Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
torres/twitter

Bolatimes.com - Fernando Torres akhirnya memiliki klub baru usai menyatakan berpisah dengan Atletico Madrid pada akhir musim 2017/2018. Klub asal Jepang, Sagan Tosu menjadi pelabuhan baru pemain 34 tahun itu.

Torres bertatus tanpa klub setelah berpisah dengan Atletico Madrid. Melihat peluang itu, Sagan Tosu melakukan pendekatan intens sejak awal bulan ini. Walau sempat ada bocoran transfer yang dirilis klub Jepang tersebut.

Pada musim terakhirnya bersama Atletico Madrid, Torres telah mencetak 10 gol, termasuk dua gol terakhirnya di La Liga saat bersua Eibar.

Baca Juga:
Inilah Isi Surat Perpisahan Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid

Fernando Torres Gabung Sagan Tosu (Sumber: Sagan Tosu)

Torres sendiri bisa dikatakan salah satu pemain yang sukses di dunia sepak bola. Ia merasakan juara Liga Europa 2017/2018 bersama Atletico dan merengkuh gelar Liga Champions saat berseragam Chelsea.

Sementara di level tim nasional, Torres dikatakan sukses bersama Spanyol. Ia mencatatkan 100 caps dan berhasil memenangkan trofi Euro (2008 & 2012) dan Piala Dunia 2010.

Sekilas Sagan Tosu

Baca Juga:
Egy Dipastikan Perkuat Timnas U-19 Hadapi Semifinal AFF U-19

Sagan Tosu merupakan salah satu kontestan Japan League (J1) atau kasta tertinggi Liga Jepang. Tim tersebut bermarkas di Tosu, Saga. 

Mereka bisa dikatakan pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jepang. Sagan Tosu baru enam musim berada di J1 dan menghabiskan 13 musim di kasta kedua sejak 1999.

Sagan Tosu kini tengah terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara J1. Mereka hanya terpaut satu tingkat dari dasar klasemen setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 15 laga.

Baca Juga:
Fakta Jelang Prancis vs Belgia di Babak Semifinal Piala Dunia

Menyusul dua mantan pemain bintang lainnya di Liga Jepang

Kepastian Torres ke J1 sekaligus menyusul dua mantan pemain dunia yang memutuskan bermain di sana.

Sebelum Torres, legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta resmi bergabung ke Vissel Kobe. Klub tersebut adalah klub yang juga memiliki sponsor sama dengan Barcelona, Rakuten, yang dikomandoi oleh Hiroshi Mikitani selaku chairman.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus

Kapten Barcelona, Andreas Iniesta. (sumber: fcbarcelona.com).

Namun, sebelum Torres dan Iniesta, mantan pemain Internasional Jerman, Lukas Podolski telah meramaikan sepak bola Negeri Sakura lebih dulu pada 2017. Ia juga bermain untuk Vissel Kobe, klub baru Iniesta.

Dengan demikian, Liga Jepang akan diramaikan tiga pemain kelas dunia yang juga kaya pengalaman di kompetisi domestik mereka.

Load More