Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Arthur Melo saat masih berseragam Gremio. (Sumber: Instagram/arthurhmelo)

Bolatimes.com - Klub raksasa asal Catalan, Barcelona umumkan kedatangan rekrutan anyar mereka, Arthur Melo dari Gremio. Barcelona mempublikasikannya lewat akun Instagramnya pada Selasa (9/7/2018).

Sebelumnya, kedua klub telah mencapai kata sepakat terkait transfer Arthur Melo pada Maret 2018. Barcelona harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro untuk mengamankan jasanya. Sekaligus menjadi rekrutan pertama Barcelona musim panas ini.

Pemain 21 tahun itu diikat kontrak selama enam tahun hingga 2024. Dalam kesepakatan itu, Arthur Melo akan diikat dengan klausul pelepasan kontrak senilai 400 juta euro.

Baca Juga:
Potensi Besar Egy Maulana Vikri di Hadapan Pelatih Lechia Gdansk

Arthur Melo pun digadang-gadang untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang memutuskan mengakhiri kerja samanya di Barcelona musim lalu. Iniesta memilih menghabiskan sisa kariernya di klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Arthur Melo juga merupakan pemain muda berbakat besar di Brasil. Bahkan, ia sempat dipanggil Timnas Brasil meski tidak masuk skuat dalam Piala Dunia 2018. Bersama Gremio, ia membukukan catatan bermain sebanyak 66 laga dengan enam gol sejak bergabung pada 2010 dari Goias.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Egy Maulana Resmi Teken Kontrak Jangka Panjang

Load More