Galih Priatmojo | Dany Garjito
Alasan Cristiano Ronaldo Gabung Juventus Instagram.com/@cristiano

Bolatimes.com - Kabar mengenai Cristiano Ronaldo yang diminati Juventus santer diberitakan media-media di Spanyol dan Italia.

Berita tersebut hanya selang beberapa hari setelah Ronaldo gagal membawa timnas Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Portugal kalah dari timnas Uruguay dengan skor 1-2.

Apa yang membuat Cristiano Ronaldo tertarik gabung Juventus?

Baca Juga:
Ganti Profil Facebook, Pemain Inter Ini Dikecam Fan Lazio

Belum ada tanggapan resmi dari pihak Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Juventus dan pihak agen dari Cristiano Ronaldo yang mengonfirmasi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Namun sebenarnya ada beberapa alasan kuat yang membuat Cristiano Ronaldo kemungkinan akan sulit untuk menolak pinangan Juventus.

Setidaknya ada lima alasan kuat Cristiano Ronaldo berpeluang besar gabung Juventus, berikut di antaranya

Baca Juga:
Turis Temukan Bintang Manchester United "Tersesat" di Kolombia

Peran Jorge Mendes

Cristiano Ronaldo/Twitter

Jorge Mendes merupakan agen dari Cristiano Ronaldo. Dia memang dekat dengan mega bintang Real Madrid ini. Sebelum rumor kepindahan Ronaldo ke Juventus, Mendes telah berhasil menuntaskan kepindahan pemain Portugal lainnya ke Juventus, Joao Cancelos.

Jatuh cinta pada fans Juventus

Baca Juga:
Sebelum Diblokir, Dua Kiper Muda Borneo FC Sempat Goyang Tik Tok

Real Madrid dan Juventus/twitter

Masih ingat dengan gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di liga Champions? Saat Ronaldo selebrasi dia berlari ke arah tribun suporter Juve.

Tapi bukannya mendapat sorakan bernada hinaan, para suporter Juve justru bertepuk tangan dan mengapresiasi gol cantik CR7. Sambutan itu diprediksi membuat Ronaldo jatuh hati pada suporter Juventus.

Gaji tinggi

Baca Juga:
Hadiah untuk Timnas yang Gagal ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Ronaldo Instagram.com/@cristiano

Gaji tentu menjadi salah satu alasan kuat kepindahan pemain ke klub baru. Kabarnya apabila Ronaldo benar-benar pindah ke Juventus, dia akan mendapat gaji 30 juta Euro atau sekitar Rp 504 miliar per tahun.

Pajak ditanggung klub

Cristiano Ronaldo/Instagram

Selain mendapat gaji tinggi jika mau gabung dengan Juventus, pajak penghasilan Ronaldo juga akan ditanggung oleh klub.

Seperti diketahui, banyak pemain bintang di La Liga yang tersangkut kasus pajak, termasuk Ronaldo. Maka bila pajak ditanggung oleh klub maka tentu Ronaldo akan sangat sulit untuk menolak.

Cari tantangan baru

Cristiano Ronaldo/Instagram

Bersama Real Madrid, Ronaldo memenangkan banyak gelar, seperti gelar juara Liga Champions dan La Liga.

Rasa bosan dan ingin mencari tantangan baru mungkin menjadi alasan bagi Ronaldo untuk pindah ke Juventus. Mengingat Si Nyonya Tua juga merupakan klub besar yang haus gelar.

Itu dia alasan kuat Cristiano Ronaldo berpeluang besar gabung Juventus.

Load More