Galih Priatmojo
Manchester Cuty Juarai Liga Premier/Suara

Bolatimes.com - Gelaran Liga Premier Inggris musim ini akan memulai mekanisme baru. Dilansir dari Scoresway, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa kompetisi Liga Premier memiliki jeda musim dingin atau winter break pada Februari. Libur selama dua pekan tersebut akan mulai dilakukan pada musim 2019/2020.

Kompetisi sepak bola Inggris yang padat telah menjadi topik perdebatan rutin. Tidak adanya winter break di Liga Premier Inggris kerap disebut penyebab turunnya prestasi klub-klub Inggris di kompetisi antarklub Eropa.

Bukan hanya klub, tidak adanya winter break juga sempat dituding membuat buruk prestasi timnas Inggris di turnamen besar. Namun FA akhirnya telah sepakat untuk melakukan jeda musim dingin pada pada Februari mendatang.

Baca Juga:
Prediksi Piala Dunia 2018 Grup H Kolombia vs Jepang

"Ini adalah momen penting bagi sepakbola Inggris dan satu yang kami percaya akan sangat menguntungkan klub dan negara," kata Kepala Eksekutif FA Martin Glenn.

"Bukan rahasia bahwa kami memiliki kalender perlengkapan yang sangat padat dan selama beberapa tahun terakhir kami telah bekerja dengan seluruh permainan untuk menemukan solusi." ujarnya.

Sementara pertandingan Liga Premier dimainkan di tiap akhir pekan selama periode jeda. Rencananya, lima laga akan dimainkan pada akhir pekan pertama dan lima pertandingan pada akhir pekan berikutnya.

Baca Juga:
Ini Kisah Haru di Balik Selebrasi Lukaku yang Ditujukan ke Ibunya

Load More