Galih Priatmojo
Fred Rodrigues/Instagram

Bolatimes.com - Manchester United diyakini bakal segera mengamankan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2018 ini. Pemain tersebut adalah gelandang bertenaga kuda Shakhtar Donetsk dan Timnas Brasil, Fred Rodrigues.

Menurut laporan dua media ternama Inggris, BBC dan Sky Sports, Fred telah tiba di markas latihan MU di Carrington untuk menjalani tes medis. Pihak Setan Merah pun diyakini akan segera mengumumkan transfer gelandang berusia 25 tahun itu, tepatnya dalam 24 jam ke depan.

MU disebut harus membayar mahar tak kurang dari 52 juta Poundsterling atau sekitar Rp961 Miliar kepada kubu Shakhtar untuk mengamankan servis Fred. Sang gelandang pun dipercaya akan menandatangani kontrak empat tahun bersama MU, dengan opsi tambahan satu tahun.

Baca Juga:
Tim Ini Paling Banyak Kirim Pemain ke Piala Dunia 2018

Fred sendiri turun sebagai pemain pengganti ketika Timnas Brasil menang 2-0 atas Kroasia di Anfield akhir pekan lalu, pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Fred sejatinya merupakan target transfer rival sekota MU, Manchester City, pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Fred kabarnya cukup tergiur dengan prospek berkostum The Citizens, namun ia memutuskan bertahan pada Januari lalu lantaran Shakhtar tampil di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Baca Juga:
Raih Hasil Imbang, Persipura Tertahan di Posisi 4 Klasemen Liga 1

Bersama Shakhtar, Fred total bermain sebanyak 37 kali di semua kompetisi pada musim 2017/2018. Pemain yang memiliki postur 169 cm itu menyumbang empat gol dan tujuh assist untuk Shakhtar.

Sebagai seorang gelandang, Fred memang pemain serbabisa. Ia fasih berperan sebagai gelandang bertahan murni ataupun sebagai gelandang box-to-box.

Fred juga mahir bertugas sebagai gelandang sentral, sebagaimana ia punya visi bermain yang baik serta kemampuan passing yang mumpuni.

Baca Juga:
Via Vallen Merasa Dilecehkan Pesepakbola Kondang di Indonesia Ini

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
3 Fakta Ini Buktikan Leroy Sane Layak di Skuat Timnas Jerman

Load More