Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Stephan Lichtsteiner (Sumber: Instagram/@stephanlichtsteiner)

Bolatimes.com - Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner dilaporkan sepakat berseragam Arsenal pada musim 2018/2019.

Manurut Gazzeta dello Sport, kesepakatan transfer keduanya telah terjalin pada Rabu (30/5/2018) usai manajemen Arsenal menggelar pertemuan dengan Lichtsteiner.

Pemain Timnas Swiss itu dikontrak selama satu musim yang berlaku hingga Juni 2019 dan akan diresmikan dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Thailand Bawa 23 Pemain untuk Hadapi Indonesia, Berikut Daftarnya

Sebelumnya, bek 34 tahun itu telah memberi pengumuman akan meninggalkan Juventus pada akhir kontraknya pada musim 2017/2018. Ungakapan itu ia sampaikan setelah Juventus meraih kemenangan atas 3-1 Bologna di lanjutan Serie A Italia.

Sumber: Instagram/@stephanlichtsteiner

Baca Juga:
Rezaldi Didapuk Sebagai Pencetak Gol Terbaik AFC Cup Fase Grup

"Ini adalah 14 hari terakhir saya di Juventus. Saya perlu tantangan dan motivasi baru," ujar Lichtsteiner, dikutip Bolatimes.com dari Goal.

"Saya sudah meningkat dari aspek mentalitas. Saya tadinya tidak tahu apa artinya bermain bagi Juventus ketika saya baru datang, karena ada tekanan dan obsesi untuk meraih juara," lanjut pemain 34 tahun itu.

"Di Lazio, kami harus bertahan di area pertahanan, di sini di lini tengahnya. Masa depan saya mungkin akan di luar Italia. Saya tidak ingin mengatakan di mana itu, karena saya belum meneken kontrak (dengan tim lain)," tandasnya.

Baca Juga:
Selangkah Lagi Gianluigi Buffon Akan Gabung PSG

Selain Arsenal, Dortmund juga sempat menyatakan minat terhadap Lichtsteiner. Namun, kenyataannya skuat Meriam London yang menjadi pilihannya.

Habiskan karier di Juventus

Stephan Lichtsteiner mengawali karier sepak bolanya bersama klub asal Swiss, Grasshoper. Pertualangannya di Italia dimulai ketika Lazio merekrut pria 182 cm itu dari Lille. Tiga musim berseragam Biancocelesti, ia hijrah bersama pesaing Lazio, Juventus.

Baca Juga:
Persija Bakal Diperkuat Pemain Asal Amerika Latin

Sumber: Instagram/@stephanlichtsteiner

Bersama Si Nyonya Tua ia menikmati musim yang fantastis. Baru bergabung, Lichtsteiner langsung merasakan gelar Serie A Italia. Prestasi itu ia rasakan sebanyak enam kali berturut-turut.

Selain itu, ia juga merasakan menjadi jawara Coppa Italia sebanyak empat kali. Rianciannya yakni pada musim 2014/2015, 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018.

Di ajang Eropa, memang dirinya belum pernah merasakan gelar Liga Champions. Namun, Lichtsteiner telah dua kali menginjakkan kaki di final. Sayangnya, dua kali pula ia bersama Juventus merasakan kekalahan.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

 

Load More