Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Perpisahan Iniesta/Twitter

Bolatimes.com - Barcelona mengakhiri musim kompetisi La Liga 2017/2018 dengan memetik kemenagan dari Real Sociedad dengan skor 1-0 di Camp Nou, Senin (21/5/2018).

Pada laga itu juga menjadi laga perpisahan bagi Andres Iniesta bersama sang juara Liga Spanyol tersebut.

Gol tunggal Barcelona berhasil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit 57 setelah mengecoh dua bek lawan dan melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Real Sociedad.

Baca Juga:
Fans Liverpool: Awas! Jangan Sentuh Pialanya Sebelum Kick Off

Namun sebelum pertandingan dimulai, Andres Iniesta diberi penghormatan dengan mosaik yang bertuliskan "infinit Iniesta" ketika memasuki lapangan.

Dilanjutkan dengan pertukaran hadiah dengan kapten Real Sociedad, Xabi Prieto yang juga melakoni laga terakhirnya.

Pada laga melawan Real Sociedad Andres Iniesta diturunkan sejak menit awal. Pada menit ke-82 Iniesta ditarik keluar dan digantikan oleh Francisco Alcacer.

Baca Juga:
Kasian, Jabatan Tangan Bek Juventus Ini DItolak Dua Model Cantik

Momen pergantian itulah yang menjadi penanda bahwa karier Iniesta sudah berakhir di Camp Nou setelah membela klub asal katalan itu sejak tahun 2002.

Keluarnya Iniesta dari lapangan pun disambut dengan standing ovation dari para penonton dan pelukan dari rekan setimnya. Iniesta juga tampak menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi.

 

Baca Juga:
Jurgen Klopp Andalkan Trisula Liverpool Hadapi Real Madrid

Sumber foto: Twitter

Seusai laga, Andres iniesta tidak bisa menahan air mata melihat perpisahan yang penuh emosianal itu. Untuk menutup kariernya di Camp Nou, Iniesta memberikan ucapan perpisahan kepada rekan setimnya dan para pendukung yang  berada di Camp Nou.

"Hari ini adalah hari yang sulit, tetapi itu adalah 22 tahun yang luar biasa. Ini merupakan kebanggan dan kesenangan untuk membela, mewakili lambang ini, bagi saya yang terbaik di dunia," kata Iniesta.

Baca Juga:
FIFA Rilis Buku Panduan Bagi Umat Muslim di Piala Dunia

"Terima kasih kepada semua rekan tim saya, masing-masing dari kalian semua. Saya akan sangat merindukan Anda. Dan terima kasih kepada para penggemar, untuk semua cinta Anda, semua yang telah Anda buat saya rasakan sejak saya tiba di sini sebagai seorang anak lelaki, saya pergi sebagai seorang pria, aku akan menyimpanmu di hatiku selamanya," lanjutnyaa.

 

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More