Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
Vincent Kompany dan Yaya Toure/Twitter

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure telah memutuskan untuk hengkang dari Etihad Stadium pada akhir musim nanti.

Pada laga Liga Premier pekan ke-37, Kamis (10/5/2018) dini hari tadi yang mempertemukan Manchester City dengan Brighton menjadi perpisahan bagi pemain berkebangsaan pantai gading itu.

Pada laga itu The Citizens meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Brighton.

Baca Juga:
Ini Olahraga Kesukaan Dokter Grace Joseline

Sebelum laga dimulai, pemain berusia 34 tahun itu mendapat sambutan hangat dari para pendukung City di Etihad Stadium.

Yaya Toure bergabung bersama The Citizens sejak tahun 2010, sejak saat itu Yaya sudah melakoni 315 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 79 gol dan 50 assist.

Baca Juga:
Tiga Pemain Pertama yang Cetak Hat-trick di Liga 1 2018

Sumber foto: @ManCity/Twitter

Yaya Toure menyampaikan beberapa kata perpisahan dengan mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Manchester selesai laga melawan Brighton. Toure juga mengucapkan terima kasih kepada sang pemilik klub, Sheikh Mansour.

"Saya ingin berterima kasih kepada Sheikh Mansour, City telah berada di bawah bayangan United dan dia telah membawa kebahagiaan untuk para penggemar, dan terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung saya dan keluarga saya," ungkapnya berbicara di depan pendukung City.

Baca Juga:
Selamat! Gareth Bale Dikaruniai Anak Ketiga

Pada kesempatan itu juga, rekan setim Yaya Toure, Vincent Kompany mengantar kepergian rekannya itu dengan mengucapkan terima kasih kepada Yaya.

Sumber foto: @ManCity/Twitter

Baca Juga:
Griezmann Diiming-imingi 100 Juta Euro Menuju Barcelona

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yaya. Terima kasih telah menjadi rekan tim yang luar biasa baik di ruang ganti dan di atas lapangan. Saya juga hanya ingin mengingatkan semua orang tentang momen besar yang telah dihasilkan Yaya untuk klub ini," terang Kompany seperti yang dilansir akun Twitter Manchester City.

Sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga turut mengenang jasa dari Yaya Toure. Pelatih yang berhasil mengantar City meraih trofi juara Liga Premier itu mengatakan.

"Ini malam yang fantastis bagi kami. Akan selalu kami ingat hari ketika kami memecahkan rekor dan itu adalah malam untuk Yaya. Yaya akan selalu menjadi bagian dari klub. Saya merasa suka dengan kerumunan itu dan di ruang ganti, pidatonya luar biasa, itu adalah malam yang sempurna bagi kami," Cerita Guardiola.

Sejak Bergabung dengan Manchester City, Yaya Toure telah berhasil mempersembahkan trofi tiga gelar Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan Satu Community Chield.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More