Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
PSG Merayakan Kemenangannya/Instagram

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain sukses meraih trofi Piala Prancis setelah meraih kemenangan dari Les Herbies dengan skor 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Stade de France, Selasa (8/5/2018). Dalam kemenangan PSG itu, terdapat suatu kejadian yang menarik. Kapten PSG, Thiago Silva mengundang kapten Les Herbies, Sebastien Flochon ketika upacara pengangkatan trofi Piala Prancis.

Dalam laga final yang berlangsung di kandang PSG itu, Thiago Silva dkk lebih mendominasi permain sejak pertandingan dimulai. Gol pembuka PSG tercipta di menit 26 melalui Giovani Lo Celso dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Thiago Motta dan mengecoh pemain lawan. Tendangan kaki kiri itu melesat keras sehingga tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Les Herbies, Matthieu Pichot.

Baca Juga:
10 Pemain Ini Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Sumber foto: @PSG_English/Twitter

Setelah itu, PSG banyak mempuat peluang, tetapi tidak ada satu pun dari kesempatan itu yang berujung gol. Sampai babak pertama berkahir, tidak ada tambahan gol dari kedua tim.

Hingga pada babak kedua di menit ke-74, kesempatan emas datang pada anak asuh Unai Emery. Edinson Cavani yang berhasil mengecoh kiper terjatuh karena kesalahan kiper Les Herbies, hadiah penalti pun diberikan oleh wasit. Cavani sebagai sang algojo tidak menyiakan kesempatan, penyerang Uruguay itu berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0

Baca Juga:
Penyanyi Cantik Dua Lipa Akan Tampil di Final Liga Champions

Sampai pertandingan selesai, skor tidak mengalami perubahan. PSG menang dengan skor 2-0 atas Les Herbies. Sekaligus menjadikan PSG sebagai juara Piala Prancis 2017/18.

Setelah laga usai, pemain PSG bersiap-siap untuk upacara penyerahan dan pengangkatan trofi Piala Prancis. Para pemain yang telah berkumpul di atas podium sudah siap untuk melakukan upacara pengangkatan trofi. Tanpa diduga Thiago Silva memanggil kapten Les Herbies, Sebastien Flochon. Silva memanggil Flochon untuk bergabung bersama-sama mengangkat trofi Piala Prancis.

Hal itu pun menjadi sorotan, bagaimana Silva memberi penghormatan kepada Les Herbies dengan memanggil Sebastian Flochon untuk mengangkat trofi bersama-sama.

Baca Juga:
Legenda Madrid Minta Marcelo Banyak Berdoa Hadapi Mo Salah

Beribu pasang mata yang melihat persitiwa tersebut memberikan apresiasi atas tindakan dari pemain berkebangsaan Brasil itu.

Respect!

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Mengenal Yanuar Dhuma, Wasit Laga Persitema Vs PSIP di Liga 3

Load More