Galih Priatmojo
Barcelona/Instagram

Bolatimes.com - Barcelona memastikan diri sebagai kampium La Liga musim ini. Kepastian tersebut didapat usai skuat Blaugrana berhasil memetik poin penuh pada laga ke 34 saat tandang ke markas Deportivo la Coruna.

Barcelona berhasil membukukan kemenangan dengan skor telak 2-4. Philippe Coutinho menjadi pembuka gol bagi Barcelona saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Tiga gol sisanya diborong oleh Lionel Messi yang malam itu tampil gemilang.

Deportivo la Coruna hanya mampu memperkecil kekalahan lewat sumbangan dua gol dari Lucas Perez dan Emre Colak.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhasil menjauh dari kejaran Atletico Madrid dan Real Madrid dengan perolehan 86 poin. Dengan torehan ini dipastikan baik Atletico maupun Madrid takkan mampu mengejar.

Berikut sejumlah fakta seputar torehan Barcelona merengkuh kampium La Liga musim ini

Torehan trofi La Liga musim ini menjadi raihan ketujuh Barcelona sejak musim 2008/09.

Kampium La Liga musim ini menambah rekor perolehan 32 trofi yang dipersembahkan Messi dan juga Andres Iniesta.

Luiz Suarez menjadi pemain pertama yang memberikan assist bagi terciptanya hattrick yang didapat Messi pada satu pertandingan malam tadi.

Berkat torehan tiga gol ke gawang Deportivo la Coruna semalam, Messi menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak lebih dari 30 gol plus hattrick sejak 89 tahun terakhir di La Liga. Torehan yang sama juga pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo dengan koleksi 34 gol.

Dengan sumbangan trio gol ke gawang Deportivo la Coruna, Messi saat ini telah membukukan 32 gol bersama Barcelona. Jumlah gol ini satu poin setingkat dari Mohamed Salah yang telah mengoleksi 31 gol.

Load More