Galih Priatmojo
Andreas Iniesta/Instagram

Bolatimes.com - Suasana haru menyelimuti ruang press Barcelona. Hari itu dengan terbata bata dan mata yang berkaca, Andres Iniesta berpamitan kepada seluruh rekan dan fan Barcelona.

Akhir musim ini akan menjadi akhir penampilannya bersama skuat Katalonia. Dengan penuh emosional, pemain berusia 33 tahun tersebut mengucap terimakasih atas segala dukungan yang diberikan selama ini bersama Barcelona.

"Ini adalah musim terakhir saya di Barcelona," ucapnya singkat seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (27/4/2018).

@fcbarcelona/Instagram

Iniesta merupakan jebolan tim junior Barcelona yang kemudian mengawali karirnya bersama skuat Blaugrana secara profesional pada 2001 silam. Bersama Barcelona, ia telah mempersembahkan 8 trofi La Liga dan 4 trofi Champions. Sementara di Timnas Spanyol, pemain yang dijuluki The Silent Hero ini berhasil membawa tim Matador juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Usai mengakhiri karirnya di Barcelona, Iniesta dikabarkan akan hijrah ke Liga Super China. Di negeri tirai bambu, ia akan bergabung dengan klub Chongqing Dangdai Lifan.

Ia mengaku pilihannya untuk merumput di Liga Super China selain lantaran untuk mengembangkan bisnis juga untuk menghindari bertemu dengan Barcelona.

"Saya tak ingin suatu hari membela klub yang melawan Barcelona, jadi saya kira untuk menghindari itu Liga Super China adalah pilihan yang pas," tandasnya.

Load More