Galih Priatmojo
Juventus/instagram

Bolatimes.com - Belakangan ini nama kiper Juventus Gianluigi Buffon tengah jadi perbincangan hangat. Di samping gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, kiper legendaris ini juga pupus harapan untuk membawa Juventus lolos ke final Liga Champions setelah dihentikan oleh Real Madrid di babak perempat final.

Gol indah yang dilesakkan oleh Ronaldo di leg kedua perempat final Liga Champions lalu menjadi petaka bagi skuat si Nyonya Tua untuk mengais asa ke babak semifinal.
Ya, gol spektakuler Ronaldo yang dilesakkan lewat aksi akrobatik salto tersebut menjadi penentu kemenangan Madrid atas Juventus dengan kemenangan argregat 5-4.

Usai kekalahan tersebut, pemain yang dinobatkan sebagai kiper terbaik 2017 versi FIFA itu pun ramai dikabarkan bakal gantung sepatu lebih dini di akhir musim ini.

Tapi siapa sangka Juventus ternyata bukan sekali itu saja kebobolan lewat gol indah.

Berikut tiga gol indah yang berhasil membobol gawang Juventus.

Tendangan Salto Simeon Nwankwo

Untuk kedua kalinya dalam musim ini gawang Juventus bobol lewat tendangan indah. Setelah Ronaldo, kini giliran penyerang Crotone Simeon Nwankwo yang melesakkan gol balasan di menit 65'.

Dalam laga lanjutan Seria A yang dihelat di Stadion Ezio Scida, Juventus yang berstatus tamu mampu unggul lebih dulu atas Crotone lewat gol cepat Alex Sandro di menit 16'. Sayang keunggulan pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut sirna di babak kedua. Crotone yang notabene berada di papan bawah Serie A mampu menyamakan kedudukan lewat gol salto Simeon Nwankwo.

Sanjungan fan Crotone pun menyambut gol indah yang dilesakkannya tersebut dengan chant 'Simy seperti Ronaldo'.

Andriy Shevchenko Lewati Empat Pemain Juventus

Tepat 14 tahun silam Andriy Shevchenko mencetak gol cantik dari sudut sempit ke jala Juventus, yang dikawal Gianluigi Buffon.

9 Desember 2001, Milan kedatangan Juventus pada pekan ke-14 Serie A Italia musim 2001/02. Kala itu mereka tengah berjuang bersaing di papan atas, guna memperebutkan scudetto.

Kedua tim yang tampil dengan kekuatan penuhnya kemudian menyuguhkan performa hebat lewat permainan terbuka, yang sanggup membuat 58 ribu penonton di San Siro berdecak kagum.

Jual-beli serangan terjadi, salah satunya lewat sepakan bebas akurat Alessandro Del Piero, yang secara heroik ditepis Christian Abbiati.

Memasuki menit ke-23, momen magis Shevcehnko pun tiba. Melalui skema serangan balik, Sheva yang menerima umpan tandukan Jose Chamot, secara menakjubkan sanggup lepas dari kawalan Mark Iuliano, Paolo Montero, dan Edgar Davids, lewat satu sentuhan bola. Ia kemudian melanjutkannya dengan melewati Gianluca Pessotto.

Mendapat ruang kosong dari jarak 27 meter sisi kiri kotak penalti Juve, secara mengejutkan Sheva melepaskan tembakan voli akurat ke pojok kanan gawang Gianluigi Buffon.

Sayang keunggulan Milan tak bertahan lama. Usai jeda turun minum, melalui eksekusi tendangan pinalti, Del Piero mampu menyamakan kedudukan yang bertahan hingga pertandingan usai.

Load More