Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
iniesta/instagram

Bolatimes.com - Setelah mendapatkan hasil yang baik dengan berhasil menggilas Sevilla dengan skor 5-0 dan meriah gelar juara Copa del Rey, Barcelona juga menerima kabar yang menyedihkan.

Sang kapten, Andres Iniesta memberikan sinyal perpisahan bahwa dirinya akan pensiun dari skut Le Braugranes.

Berdasarkan rumor yang beredar, Iniesta akan segera mengumumkan keputusannya terkait masa depannya di Barca, tersebar kabar juga bahwa dirinya mendaptkan tawaran bermain untuk klub China.

Baca Juga:
Kebahagiaan Keluarga Kecil Irfan dan Jennifer Bachdim

Berawal dari akademi Barcalona, La Masia, Iniesta telah menunjukkan karier yang menakjubkan di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu telah mempersembahkan delapan gelar La Liga dan empat medali Liga Champions selama membela klub raksasa Spanyol itu.

Baca Juga:
Ricardo Kaka, Sang Pemain Terbaik Dunia, Lahir Hari Ini

Sumber foto: ivanrakitic/instagram

Rekan setimnya, Ivan Rakitic pun terlihat putus asa untuk membantah spekulasi yang beredar mengenai masa depan Iniesta di Barca.

Namun setelah setelah kemenangan atas Sevilla itu, Rakitic menyatakan keinginannya untuk melihat rekan satu timnya itu bertahan.

Baca Juga:
Fakta-Fakta di Balik Kemenangan Barcelona Menjuarai Copa del Rey

Ketika ditanya mengenai keputusan Iniesta nantinya, pemain Internasional Kroasia itu berharap Iniesta tidak pergi.

"Saya tidak tahu, saya harap dia (Iniesta) tidak pergi. Dia tahu itu, saya pikir fans ingin dia bersama kami sebanyak yang saya inginkan, tetapi karena saya selalu mengatakan dia harus membuat pilihan. Dia harus mendiskusikannya dengan keluarganya, keputusannya akan dihormati oleh kita semua," terang Rakitic.

Bahkan ayah Andres Iniesta, Jose Antonio mengatakan bahwa akan menjadi keputusan sulit bagi Iniesta untuk pergi meninggalkan Barca di akhir musim nanti.

Baca Juga:
Alexis Sanchez Kirim Pesan Pribadi Kepada Arsene Wenger

"Dia akan membuat keputusan yang sulit, jika dia memilih untuk pergi makan kalian harus menghormatinya. Saya pikit ini saat yang tepat baginya untuk mengambil langkah yang sulit dan dia bermaksud mengumumkan keputusannya minggu depan," ucap Jose Antonio kutip Bolatimes.com dari Marca.

Saat seremonial penyerahan piala yang dilakukan Barca usai menjuarai Copa del Rey pun Andres Iniesta terlihat dipersilahkan mengangkat piala trofi Copa del Rey seorang diri, sementara di sana juga terlihat wakit kapten Lionel Messi yang seharusnya juga ikut dalam upacara pengangkatan piala itu.

Hal tersebut seperti mengisyaratkan bahwa itu menjadi kesempatan spesial bagi Iniesta yang mungkin akan menjalani final terakhir bersama Barcelona.

Pada laga Final Copa del Rey itu, Iniesta digantikan pada menit ke-88 oleh Denis Suarez. Keluarnya Iniesta dari lapangan, tepuk tangan meriah dari para pendukung di Wanda Metropolitano pun mengiringi momen sang playmaker.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More