Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Anthony Martial/Twitter

Bolatimes.com - Kemarin, penyerang Manchester United, Anthony Martial mengunggah sebingkai foto selebrasi kemenangan atas Bournemouth yang berakhir dengan skor 0-2 melalui akun twitternya.

Dalam cuitan yang menyertainya, pemain timnas Prancis ini menulis "Sebuah kemenangan yang apik kemarin". Unggahannya pun langsung mendapat tanggapan lebih dari seribu pengguna twitter.

Beberapa netizen menebak unggahannya tersebut menjadi penanda bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut bakal segera meninggalkan Old Trafford.

Salah satunya rekan setim di Manchester United, Luke Shaw yang berkomentar jangan pernah meninggalkan Old Trafford. Pun senada dengan sebagian besar netizen yang ikut mencuit di unggahannya tersebut.

Ya, Martial memang tengah santer dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United di akhir musim ini. Pemain yang pernah mendapatkan trofi Golden Boy 2015 silam tersebut mengaku sudah tak kerasan.

Kedatangan Sanchez membuatnya tersisih di starting line up. Mourinho hanya memberinya kesempatan tampil sebagai starter sebanyak 4 kali dari 13 pertandingan yang dilakoni skuat setan merah. Tak hanya itu, Mou juga jarang memainkannya secara penuh 90 menit di sejumlah pertandingan.

Gerah dengan kondisi tersebut, Martial pun menolak tawaran kontrak baru selama lima tahun bersama Manchester United. Apalagi syaratnya agar mendapat kesempatan lebih banyak di tim ini urung dipenuhi Mourinho.

Pemain yang diboyong dari AS Monaco dengan bandrol sekitar 36 juta poundsterling atau setara dengan Rp 705 miliar itupun mengindikasikan ingin berlabuh ke Arsenal. Ia ingin mengikuti jejak rekan setimnya Henrikh Mkhitaryan yang dilego ke skuat meriam london yang dibarter dengan Sanchez akhir tahun lalu.

Sejurus dengan para netizen, salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes meminta agar Mou memberi kesempatan bagi Martial untuk tampil sebagai starter.

Dilansir dari Dailymail, Scholes menilai Martial harus diberi kesempatan bersama Marcus Rashford. Keduanya pantas dimainkan sebagai starter di laga semifinal Piala FA yang bakal digelar akhir pekan nanti.

"melihat penampilan Martial dan Rashford saat menghadapi Bournemouth mereka sangat menjanjikan. Mou sudah semestinya memberi kepercayaan mereka. Laga semifinal FA bisa jadi kesempatan bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya," ujarnya.

Sementara itu, Newsweek melaporkan Lyon dan Juventus juga tertarik untuk mendatangkan Martial. Namun, Martial sepertinya bakal melempar sauh di antara Arsenal atau Manchester City.

Lalu tim manakah yang bakal jadi labuhan terakhirnya, hanya Tuhan dan Martial tentunya yang tahu.

Load More