Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
alvaro morata/twitter

Bolatimes.com - Laga pekan ke-33 Liga Premier yang mempertemukan Chelsea dan West Ham berakhir dengan skor imbang 1-1, Minggu (8/4/2018). Bermain di depan publik sendiri para penggawa Chelsea menerapkan permainan menyerang pada babak pertama.

Hasilnya, pada menit ke-36 Cesar Azpilicueta mencatatkan namanya di papan skor melalui gol kombinasinya bersama Alvaro Morata. Skor 1-0 pun bertahan hingga selesainya babak pertama.

Masuk babak kedua, The Blues masih mengendalikan permainan. Namun motor serangan Chelsea, Eden Hazard dkk masih kesulitan menemukan celah untuk menambah keunggulan. Memasuki menit ke-70, David Moyes memasukkan Javier "Chincarito" Hernandez menggantikan Edimilson Fernandes.

Keputusan tepat diambil Moyes. Berselang tiga menit, penyerang asal Meksiko itu langsung menyamakan kedudukan 1-1 melalui tembakan dari assist Marko Arnautovic.

Harapan Chelsea pun pudar untuk finis di posisi empat besar dan mengamankan posisi di kualifikasi Liga Champions, semuanya kandas oleh rival satu kota London, yakni West Ham.

Sumber foto: @WestHamUtd/twitter

Bolatimes.com mencatatkan fakta-fakta menarik dari laga Chelsea kontra West Ham malam tadi:

Chelse gagal memenangkan pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di bawah komando Antonio Conte, yang mana Chelsea sudah memimpin pada babak pertama untuk pertama kalinya setelah memenangkan 18 laga sebelumnya.

Javier "Chincarito" Hernandez sudah tampil empat kali sebagai supersub di Liga Premier dan mencetak gol di empat pertandingan tersebut.

Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata sudah melakukan kombinasi dalam tujuh gol di Liga Premier musim ini. Tidak banyak duo kombinasi di tim lainnya seperti mereka (selain Firmino-Salah dan Salah-Mane).

Chelsea tidak terkalahkan di 11 laga kandang Liga Premier Inggris melawan West Ham (delapan menang dan tiga seri), sejak kalah pada September 2002.

Load More