Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
aaron ramsey dan alexandre Lacazette

Bolatimes.com - Arsenal sudah memastikan satu langkahnya menginjak semifinal Liga Europa setelah pada dini hari tadi (6/4/2018) menggebuk CSKA Moscow dengan skor 4-1 di Emirates Stadium.

Anak asuh Arsene Wenger langsung mendominasi permainan pada babak pertama, terbukti empat gol langsung tercipta dari kaki Aaron Ramsey pada menit ke-9 dan 23, dan dua gol sisanya dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-23 (penalti) dan pada menit ke-35.

Sementara gol semata wayang CSKA Moskow dicetak oleh Aleksandr Golovin pada menit ke-15.

Performa Lacazette memang patut diapresiasi setelah comeback dari cedera.

Kepercayaan Arsene Wenger kepada dirinya membuahkan hasil yang memuaskan dengan menyumbang dua gol atas kemenangan Arsenal.

Sebelum laga berlangsung, pelatih berkebangsaan Prancis itu mengaku senang dengan kembalinya Lacazette.

Hal tersebut memberikannya banyak pilihan dalam mengatur taktiknya.

"Senang rasanya bisa memainkannya lagi karena itu memberi kami banyak opsi. Pierre tidak bermain lawan CSKA, tapi kami masih punya Alex (Lacazette) dan Danny (Welbeck). Danny bermain dari belakang, di mana dia dan Alex punya kombinasi permainan yang bagus. Jadi penting untuk memiliki keduanya," Ucap Wenger kutip Bolatimes.com dari Suara.com Jumat (6/4/2018)


Mesut Ozil (Instagram/@arsenal)

Walaupun Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette menjadi sorotan dalam kemenangan The Gunners tersebut.

Namun Arsene Wenger memuji performa Mesut Ozil pada laga itu.

Gol Ramsey dan Lacazette tercipta karena assist cantik dari Ozil, bahkan gol penalti yang dicetak Lacazette berawal dari Ozil yang dilanggar di kotak terlarang oleh Georgi Shchennikov.

Seperti yang dilansir Soccerway.com, Wenger sendiri mengakui Ozil menjadi faktor kemengangan Arsenal.

"Dia menikmati permainannya dan saya harap Anda juga. Dia adalah pemain hebat dan performanya yang seperti itu yang ingin dilihat oleh semua orang," Ungkap Wenger.

Setelah laga selesai pelatih berusia 68 tahun itu menegaskan pada anak asuhnya untuk tetap fokus pada leg kedua yang akan berlangsung di markas CSKA Moscow VEB Arena pekan depan.

"Kami akan fokus pada leg kedua, pekerjaan kami belum selesai. Ketika kami kesana (VEB Arena) kami akan fokus dan berusaha untuk menang," Terang Wenger

Ini merupakan kemenangan pertama kalinya Arsenal mencetak empat gol di babak pertama pertandingan Eropa sejak Desember 2016, ketika mereka mencetak empat gol melawan Rosenberg di babak kualifikasi Liga Champions.

Load More