Andiarsa Nata | Andiarsa Nata
Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Gelandang Serang Manchester City Kevin De Bruyne percaya bahwa dirinya layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik, tapi De Bruyne lebih memilih menjauh ketika dirinya dibandingkan dengan bintang Liverpool Mohamed Salah. Meskipun, De Bruyne sendiri memang menunjukkan performa impresif untuk membantu City meraih gelar juara Liga Premier musim ini.

Pemain Timnas Belgia itu telah mencetak 7 gol dan menciptakan 15 assist untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini. Sementara Mohamed Salah memimpin di puncak dengan 29 gol di Liga Premier dan 37 gol di semua kompetisi. De Bruye dan Salah juga harus bersaing dengan penyerang Tottenham Hotspur Hary Kane yang telah menorehkan 24 gol.

Salah dan De Bruyne akan saling berhadapan di perempat final Liga Champions pada hari Kamis (5/4/2018) di Anfield. Ia mengatakan tidak mungkin publik tidak akan membandingkan dirinya dengan Salah.

"Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri. Salah menjadi pencetak gol yang luar biasa, dan dia bermain sangat baik sebagai penyerang. Bagi saya, musim ini dia luar biasa" Ujar De Bruyne seperti yang dikutip Bolatimes.com dari Soccerway.com

De Bruyne sendiri menunjukkan performa yang  juga konsisten, hal tersebut membuat dirinya yakin bisa meraih penghargaan pemain terbaik. Ketika dirinya ditanya jika menjadi pemain terbaik, De Bruyne mengatakan:

"Jika saya mendapatkannya, saya pikir itu akan menyenangkan untuk tim dan untuk saya. Dalam satu sisi saya percaya saya pantas mendapatkannya, karena saya sangat konsisten," imbuhnya lagi.

Tapi pemain berusia 26 tahun tersebut masih bingung bagaimana dirinya akan dibandingkan dengan Salah. Karena jika dilihat dari statistik kedua pemain ini memiliki posisi yang berbeda. Saat bermain melawan Everton, Pep Guardiola memainkan dirinya sebagai gelandang bertahan, sedangkan Salah bermain sebagai penyerang.

"Untuk membandingkan kami, saya tidak tahu. Dengan statistik bagaimana kami akan membandingkan diri kami? Ini benar-benar berbeda," ungkapnya.

Load More