Galih Priatmojo
Zidane/facebook

Bolatimes.com - Alessio Tacchinardi, mantan rekan setim Zinedine Zidane ketika masih menjadi pemain berseragam Juventus membicarakan sosok mantan pemain Timnas Prancis itu. Tacchinardi melihat kepelatihan Zidane sangat baik jika dibandingkan ketika dirinya masih menjadi pemain.

Menurutnya, Zidane sangat menikmati transisi dari pemain sampai menjadi pelatih hingga dipercaya untuk mengganti Rafael Benitez yang saat itu dipecat pada Januari 2006. Pada musim yang sama kepelatihan Zidane membuahkan hasil dengan suksesnya Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Pada tahun berikutnya, pelatih berusia 45 tahun itu juga sukes mempertahankan mahkota juara Liga Champions, dan menambahkan gelar juara LaLiga untuk Los Blancos.

Musim ini tim asuhan Zinedine Zidane mengalami masa sulit, Real Madrid berada di urutan ketiga di La Liga tertinggal 13 poin dari rivalnya Barcelona.

Kendati demikian Real Madrid dianggap masih cukup kuat dan sangat diperhitungkan merebut kembali Piala Champions tahun ini. Tacchinardi berpendapat mantan rekannya itu akan melebihi ekspektasi banyak orang sebagai pelatih.

"Saya mengatakan Zidane lebih baik sebagai manajer (daripada pemain) karena sebagai pemain, semesta membantunya," Cerita Tacchinardi kepada Omnisport seperti yang dikutip Bolatimes.com, Senin (2/4/2018).

"Secara taktik dia bagus. Dia selalu menemukan langkah yang tepat. Dia memiliki peran kuat sebagai manajer. Dia pemain murni sebagai pemain, tetapi sebagai manajer dia merupakan bencana dan dapat memenangkan setiap gelar," imbuhnya. lagi.

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

Load More