Reky Kalumata
Striker Manchester United Robin Van Persie merayakan golnya ke gawang Reading. AFP / GLYN KIRK

Bolatimes.com - Nama Mohamed Salah langsung menjadi sorotan akan ketajamannya saat menjalani musim pertamanya bersama Liverpool di musim ini. Berikut lima pemain top sepanjang tahun 2000 hingga musim ini yang telah mencatat debut manis di musim pertama bersama klubnya dalam sejarah Premier League.

1.Jimmy Floyd Hasselbaink, Chelsea (2000-01)

Hasselbaink diboyong Chelsea dari Atletico Madrid pada Mei 2000 dan diboyong dengan rekor transfer klub saat itu 15 juta Poundsterling. Striker asal Belanda ini pun langsung menunjukkan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan.

Ia mencetak gol di debutnya dengan Blues saat klubnya memenangi Charity Shield 2000 usai mengatasi Manchester United 2-0 Wembley Stadium. Musim pertamanya di Chelsea pun dilewati Hasselbaink dengan manis setelah mencetak 23 gol dan 9 assists.


2. Carlos Tevez, Manchester City (2009-10)

Carlos Tevez sempat membuat para pendukung Manchester United geram setelah dia memilih pindah ke rival sekotanya ke Manchester City. Striker Argentina ini pun langsung mendapatkan hati para pendukung City setelah langsung menunjukkan ketajamannya di musim pertamanya.

Tevez berhasil mencetak 23 gol plus 7 assists untuk Manchester City di musim pertamanya dan bermain 35 pertandingan. Di akhir musim pertamanya di City, Tevez pun mendapatkan dua penghargaan di klub yaitu Etihad Player of the Year award dan Player of the Year award.


3. Sergio Aguero, Manchester City (2011-12)

Satu lagi pemain Argentina yang langsung menunjukkan kualitasnya ketajamannya di musim pertamanya di Manchester City adalah Sergio Aguero. Setelah diboyong City dari Atlético Madrid dengan transfer sekitar 38 juta poundsterling, Aguero menyumbangkan 23 gol plus 8 assists di musim pertamanya.

Bukan hanya itu, Aguero pun memiliki peran besar untuk membantu City meraih gelar Premier League setelah 44 tahun di musim pertamanya. Aguero juga mencetak gol penentu di menit ke-94 melawan Queens Park Rangers guna memastikan City meraih gelar juara liga.


4. Robin van Persie, Manchester United (2012-13)

Robin van Persie diboyong oleh Manchester United dari rivalnya, Arsenal pada 2012. Penyerang asal Belanda ini pun menikmati musim terbaiknya dalam karirnya di Premier League sejak merumput di musim pertamanya di Old Trafford.

Van Persie menyumbangkan 26 gol dan 9 assist selama musim pertamanya bersama The Red Devils. Ia juga membantu Manchester United memastikan gelar juara Premier League ke-20 setelah mencetak hat-trick saat melawan Aston Villa dan memastikan skuatnya juara di sisa empat pertandingan.

5. Mohamed Salah, Liverpool (2017-18)

Salah memang masih menjalani musim pertamanya bersama Liverpool setelah diboyong dari AS Roma dengan 42 juta euro di musim panas kemarin. Namun hingga pekan ke-29, pemain depan internasional Mesir ini telah mengoleksi 24 gol di Premier League plus 8 assist.

Salah masih cukup menjanjikan mencetak banyak gol lagi di musim ini di saat Liverpool masih bersaing dengan Manchester United dalam perebutan posisi kedua klasemen Premier League. Liverpool juga masih melaju di Liga Champions setelah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Load More