Husna Rahmayunita
Ana Maria Markovic, pesepak bola wanita. (Instagram/@anamxrkovic)

Bolatimes.com - Ana Maria Markovic tenga menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola. Penyebab salah satunya adalah paras cantik yang dimiliki Markovic.

Menjadi salah satu pesepak bola wanita yang digemari saat ini, Markovic mengaku tidak masalah dengan sebutan cantik, tetapi risih dengan sebutan pesepak bola seksi.

Lebih dari itu, Markovic juga menegaskan tak ingin orang-orang melihat dirinya dari sebatas penampilan fisik, melainkan dari penampilan di atas lapangan hijau.

Saat ini, dia bermain untuk klub Swiss, Grasshopper Zurich. Dirinya juga tercatat sebagai anggota tim nasional wanita Kroasia.

Lantas, berikut fakta-fakta menarik dari Ana Maria Markovic!

1. Kerja Sampingan sebagai Model

Ana Maria Markovic memiliki penampilan yang memukau dan sering mengejar dunia model sebagai sumber penghasilan sampingan.

Tapi, dia menolak pembicaraan tentang meninggalkan karier sepakbola untuk menekuni dunia modeling dalam waktu dekat. Sebab, yang ada dalam benaknya hanya menjadi pemain sepakbola top.

2. Benci Disebut Seksi

"Saya lebih suka mendapatkan lebih banyak uang dengan apa yang saya sukai, yaitu sepakbola. Saya suka artikel yang menyebut saya pesepakbola paling cantik atau salah satu yang paling cantik. Itu membuat saya senang mendengar bahwa saya cantik. Tapi, kemudian muncul surat kabar lain, saya digambarkan sebagai pesepakbola paling seksi. Saya tidak suka," kata Ana Maria Markovic kepada 20 Min.

3. Idolakan Cristiano Ronaldo

Sebagai sosok yang lahir di Kroasia, Markovic menjadikan Luka Modric sebagai panutannya di lapangan hijau.

Tapi, menyoal idola di dunia sepak bola, Ana Markovic mengaku mengidolakan bintang Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo.

4. Dulunya Atlet Senam

Dia lebih dulu menekuni olahraga senam, baru di usia 14 tahun Markovic memutuskan terjun ke dunia sepak bola setelah termotivasi dengan pertumbuhan sepak bola wanita.

Kemudian pada tahun 2017, Markovic memutuskan bergabung dengan tim wanita klub asal Swiss, FC Zurich.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More