Rauhanda Riyantama
Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Gerindra, Edi Mamat memukul wasit usai diganjar kartu merah di turnamen sepak bola Pakujaya Cup 7. [Instagram]

Bolatimes.com - Viral di media sosial aksi sok jagoan dilakukan oleh Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Edi Mamat yang melakukan pemukulan kepada seorang wasit dalam laga sepak bola. Gara-garanya, ia tak terima karena dikartu merah.

Peristiwa yang terekam kamera itu terjadi dalam turnamen sepak bola Pakujaya Cup ke-7 antara Orkil FC vs Sruntulan FC yang digelar di Stadion Mini Pakujaya, Tangerang Selatan. Video viral yang diunggah akun Instagram @jurnalisjunior, Sabtu (11/6/2022), itu pun menjadi buah bibir.

Dalam video terlihat tampak wasit di lapangan meniupkan peluit saat terjadi pelanggaran. Ia kemudian terekam mengeluarkan kartu merah dari sakunya dan mengacungkannya ke salah seorang pemain bernama Edi Mamat yang merupakan anggota DPRD Tangsel.

Baca Juga:
Heboh Kaesang Pangarep Rangkul Cewek saat Nonton Persis Solo, Warganet Duga Miss Indonesia DIY 2022

"Hei, hei, hei, anggota dewan (harus) sebagai contoh. Ini sepakbola, jaga sportivitas," teriak komentator pertandingan itu melalui pelantang suara, dikutip SuaraJakarta.id.

Ketika keributan terjadi, sejumlah pemain, manajemen dan anggota polisi serta TNI sempat berlari ke lapangan untuk melerai keributan antara anggota DPRD Tangsel Edi Mamat dan wasit.

Baca Juga:
Kinerja Wasit Diklaim Jadi Biang Kekalahan Timnas Indonesia Atas Yordania, Coach Justin Sindir AFC 'Kere'

Sementara itu, Edi Mamat diketahui merupakan anggota DPRD Tangsel dari Partai Gerindra. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel Ahmad Syawqi.

"Iya benar, itu anggota dewan dari Partai Gerindra," kata Syawqi saat dikonfirmasi.

Syawqi mengaku sudah mengetahui insiden pemukulan yang dilakukan Edi Mamat terhadap wasit. Ia menambahkan, sudah menelepon Edi Mamat untuk memastikan insiden tersebut.

Baca Juga:
Meski Kalah Lawan Yordania, Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

"Sudah menanyakan, tapi belum secara langsung. Jadi belum jelas kronologinya seperti apa. Kemungkinan Senin akan ngobrol langsung," ungkapnya.

(Kontributor: Wivy Hikmatullah)

Baca Juga:
Tampil Gemilang, Momen Nadeo Argawinata Tepis Penalti Pemain Yordania

Load More