Husna Rahmayunita
Mantan vokalis/gitaris Oasis, Noel Gallagher menghadiri final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea di stadion Dragao, Porto, Portugal pada 29 Mei 2021. CARL RECINE / AFP.

Bolatimes.com - Kejadian tak menyenangkan menimpa mantan vokalis Oasis, Noel Gallagher saat menghadiri pesta kemenagan Manchester City sebagai juara Liga Inggris 2021/2022.

Noel Gallagher ditanduk oleh ayah Ruben Dias hingga membuatnya berdarah-darah dan menuai simpati penggemar yang lain.

Manchester City memastikan gelar juara Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa secara dramatis 3-2 pada matchday terakhir atau pekan ke-38 di stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).

Tim asuhan Pep Guardiola sempat tertinggal dua gol lebih dulu di laga ini sebelum bangkit dengan mencetak tiga gol cepat di babak kedua.

Ketika Man City mencetak gol ketiga untuk berbalik unggul, stadion Etihad langsung riuh termasuk di tribun tempat Noel Gallagher menyaksikan laga bersama anaknya yang berusia 11 tahun.

Saat itulah insiden berdarah terjadi. Noel yang duduk tak jauh dari tempat keluarga Ruben Dias mengangkat putranya seperti sebuah trofi Liga Inggris, membiarkan semua orang mengangkatnya.

Kemudian dia berbalik arah dan melihat ayah Ruben Dias berlari ke arahnya dan tak sengaja menanduknya dengan kepala. Noel tersungkur dan berlumuran darah karena bagian dalam mulutnya sobek.

"Saya tidak melihat dua menit terakhir. Saya harus dibawa oleh St. John Ambulance dan harus dijahit," ujar Noel Gallagher kepada talkSPORT dikutip ESPN, Selasa (24/5/2022).

"Saya mendapat jahitan di bibir atas saya. Mata saya lebam."

Noel menyebut ayah Ruben Dias tak mengalami luka pasca insiden tersebut. Dia juga menyebut ayah dari bek Manchester City itu seperti beruang hingga dirinya tak kuasa tersungkur ketika kena tandukan.

"Dia laki-laki beruang besar, dia hampir membuat gigiku copot," kata Noel Gallagher.

"Saat saya menyusuri koridor, Pep berlari sambil menangis dan kami saling berpelukan dan dia berkata, 'Ada apa dengan wajahmu?',"

"Sepertinya kepalaku terbentur. Sulit dipercaya. Banyak penggemar City bertanya, 'Kamu baik-baik saja? Apa yang terjadi?' Dan saya berkata, 'Anda tidak akan pernah menebak',"

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More