Rauhanda Riyantama
Viral tingkah aneh pemain Liga Bulgaria guling-guling di tanah buat ulur waktu pertandingan. (Twitter)

Bolatimes.com - Buang-buang waktu dalam sepak bola merupakan hal yang biasa. Namun, cara yang dilakukan pemain Liga Bulgaria ini bisa dikatakan buang-buang waktu paling aneh.

Membuang-buang waktu adalah hal yang awam terjadi di sepak bola. Hampir seluruh pemain dari berbagai belahan dunia, kerap melakukan aksi tak sportif ini.

Biasanya, para pemain melakukan buang-buang waktu saat timnya tengah membutuhkan kemenangan dan tengah unggul di beberapa menit pertandingan tersisa.

Baca Juga:
Viral Momen Park Hang-seo Asyik Mancing, Warganet: Mungkin Lelah Nonton Pertandingan

Agar gawangnya tak kebobolan, aksi buang-buang waktu pun dilakukan. Entah itu dengan berpura-pura cedera, membuang bola, atau kiper melakukan aksi teatrikal saat menangkap bola yang mudah.

Umumnya para pemain dari seluruh dunia memilih berpura-pura cedera untuk membuang-buang waktu di menit-menit akhir.

Hal tersebut pun terjadi di kasta ketiga Liga Bulgaria zona Barat Daya, saat Balkan Botevgrad berhadapan dengan Belasitsa, Sabtu (30/4).

Baca Juga:
Air Mata Bercucuran, Momen Hector Bellerin Nangis akan Kembali ke Arsenal

Dalam laga tersebut, seorang pemain bernama Yordan Apostolov melakukan aksi buang-buang waktu yang kocak saat memasuki menit akhir laga.

Pemain yang membela Balkan Botevgrad itu, mendadak mengalami cedera. Hal ini membuat tim medis bergerak cepat menghampirinya.

Baca Juga:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis 19 Tahun yang Kalahkan Tunggal Vietnam Vu Thi Trang

Karena dirasa penanganan tak bisa dilakukan di tempat, tim medis pun berinisiatif membawanya keluar lapangan untuk mendapat perawatan intensif. Alhasil, Apostolov kemudian ditandu keluar lapangan.

Namun saat ditandu keluar lapangan, Apostolov yang menyadari timnya tengah unggul, kemudian menjatuhkan dirinya dan berguling-guling di atas lapangan guna membuang-buang waktu.

Hal ini pun membuat tim medis gelagapan dan kemudian mencoba menolongnya Apostolov. Lucunya, tim medis yang ingin mengangkatnya lagi malah terpeleset jatuh.

Baca Juga:
Jumpa Thailand di Final, Rionny Mainaky: Tak Mudah, Mereka Turunkan Kekuatan Penuh

Aksi buang-buang waktu ini kemudian membuat petugas di lapangan pun turun tangan dan membantu membawa tandu dan Apostolov keluar.

Nampak dari tepi lapangan, terdapat keributan. Diyakini, keributan ini berasal dari Bench Belasitsa yang tak terima dengan aksi buang-buang waktu Apostolov.

Terlepas dari perbuatan kontroversial tersebut, Apostolov pun berhasil menggunakan aksi buang-buang waktunya guna membawa Balkan Botevgrad meraih kemenangan 2-1 atas Belasitsa.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More