Rauhanda Riyantama
Agnez Mo berpose bareng aktor Jaime Camil saat menjadi tamu istimewa klub sepakbola Los Angeles FC. [Instagram]

Bolatimes.com - Agnez Mo sukses bikin gempar publik sepak bola setelah menjadi tamu kehormatan klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Ia bahkan didaulat menjadi Honorary Captain  dalam laga melawan Minnesota United. 

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Agnez merupakan sahabat karib Ronny Chieng, salah satu aktivis terkenal di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, berikut sederet prestasi internasional penyanyi berdarah Jerman ini.

1. Menjadi nominasi Billboard Women in Music Award 2022 

Baca Juga:
Prediksi Eintracht Frankfurt vs West Ham di Semifinal Liga Europa Malam Ini

Baru-baru ini, Agnez didapuk dalam nominasi penghargaan "Adult R&B New and Active" lewat karyanya dalam lagu Patience yang dikenal di kancah internasional.

Ia pun hadir diantara bintang wanita lainnya seperti Olivia Rodrigo, Doja Cat, hingga H.E.R. Prestasi Agnez ini patut diacungi jempol karena menjadi wanita Indonesia pertama yang masuk ke penghargaan bergengsi ini.

2. Masuk 4 Chart Billboard Amerika

Baca Juga:
Prediksi AS Roma vs Leicester City di Semifinal Liga Konferensi Malam Ini

Pada tahun 2018 lalu, lagu Overdose karya Agnez Mo yang berkolaborasi dengan Chris Brown berhasil menembus 4 chart Billboard di Amerika Serikat dan diputar sebanyak 10 juta kali di Spotify.

Tak tanggung-tanggung, lagu Overdose ini berhasil measuk empat categori chart Billboard, yaitu R&B/HipHop Airplay pada posisi ke-36, Rhythmic Songs pada posisi ke-38, Mainstream R&B/HipHop pada posisi ke-28, dan Mixshow airplay pada posisi ke-30.

Prestasi ini kembali mengukir sejarah dunia musik Indonesia sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil menembus 4 chart Billboard sekaligus.

Baca Juga:
Lautaro Martinez Tak Berniat Tinggalkan Inter Milan, Arsenal Gigit Jari

3. Masuk majalah Vogue

Prestasi musiknya juga membuat jalan hidup Agnez dipublikasikan di majalah ternama dunia, Vogue pada tahun 2018 lalu. Di dalam majalah tersebut, Agnez terlihat elegan dengan jaket berwarna biru dan sepatu hak tinggi yang menambah kesan mewah.

Vogue meliput soal penampilannya di lagu karyanya, As Long I Get Paid yang rilis di tahun yang sama.

Baca Juga:
Legenda Malaysia Optimis Negaranya Bisa Saingi Indonesia di Piala Thomas 2022

4. Best Asian Artist di MNet Asian Music Awards 2017

Prestasi Internasional miliknya yang paling dikenal adalah ketika berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Asian Artist di MNet Asian Music Awards tahun 2017.

Penghargaan itu membuat namanya semakin cemerlang. Bahkan, ia dijajarkan dengan artis K-pop ternama seperti Seventeen dan Wanna One.

(Kontributor: Dea Nabila)

Load More