Husna Rahmayunita
Pemain Barcelona, Alexia Putellas menyabet Ballon d'Or Wanita 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP).

Bolatimes.com - Bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas menyabet trofi Women's Ballon d'Or 2021. Prestasi ini membuat legenda Real Madrid, Iker Casillas ikut senang.

Alexia Putellas dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris, Selasa (29/11/2021).

Ia mengalahkan dua nominasi lain yakni Jennifer Hermoso (Barcelona) dan Sam Kerr (Chelsea). Penghargaan ini menjadi yang pertama bagi pemain Barcelona Femeni.

Baca Juga:
Tak Hadir di Gala Ballon d'Or 2021, Ronaldo ke Mana?

Torehan ciamik Alexia Putellas membawanya meraih trofi Ballon d'Or Wanita 2021. Ia mengantarkan Barcelona Femeni meraih treble winner di La Liga, Copa de la Reina dan Liga Champions.

Pemain berusia 27 tahun itu mecatatkan 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak musim 2020-2021. Salah satu penampilan apiknya terjadi di Liga Champions, ketika Barcelona menumbangkan Chelsea 4-0.

Ia menjadi pesepak bola perempuan ketiga yang meraih gelar Ballon d'Or Wanita yang baru diselenggarakan sejak 2018. Sebelumnya trofi itu disabet oleh penyerang Norwegia Ada Hegerberg (2018), dan penyerang Amerika Serikat, Megan Rapinoe (2019).

Baca Juga:
Dituding Panitia Ballon d'Or Ingin Saingi Messi, Ronaldo: Dia Pembohong

Alexia Putellas meraih trofi Ballon d'Or Wanita 2021. (Instagram/@alexiaps94)

Seusai menerima trofi bergengsi tersebut, Alexia Putellas membagikan sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam potret tersebut, ia terlihat memamerkan senyum semringah sembari memeluk trofi Ballon d'Or.

Tak ada narasi yang disertakan oleh Alexia Putellas dalam foto itu. Ia hanya memperlihatkan potret kebagiannya setelah mendapat penghargaan.

Postingan itu sontak mengundang reaksi para followersnya di Instagram yang berbondong-bondong memberikan ucapan selamat kepada Alexia Putellas.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Ballon d'Or 2021

Dari banyaknya komentar, tampak legenda Real Madrid, Iker Casillas juga ikut senang dengan prestasi yang baru saja diraih rekan senegaranya.

"Selamat...," tulis Iker Casillas singkat.

Baru beberapa jam dipublikasikan, potret Alexia Putellas memamerkan trofi Ballon d'Or telah mendapat ratusan ribu likes.

Baca Juga:
Cedera Parah, Neymar Dipastikan Absen hingga Delapan Pekan

Load More