Irwan Febri Rialdi
Nicola Ventola dan sang istri, Kartika Luyet. (Dok. Prima Bergamo)

Bolatimes.com - Buat fan Inter Milan, masihkah Anda mengingat Nicola Ventola? Bomber asal Italia yang sempat dua kali berseragam Nerazzuri di era 2000an ini ternyata punya istri keturunan Indonesia.

Adalah Kartika Luyet. Mendengar nama depannya bisa ditebak bahwa dia adalah orang Indonesia.

Dan benar saja, Kartika memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya. Sementara sang ayah berdarah Swiss. Kartika lahir di Rio de Janeiro 5 Maret 1977 dan memang tak besar di Tanah Air.

Baca Juga:
Kalah Dramatis di Indonesia Open 2021, The Daddies Tulis Pesan Menyentuh

Omong-omong soal pertemuan Ventola dan Kartika, keduanya bertemu dari aplikasi pesan singkat di internet. Dari sana, keduanya memantapkan hati untuk menikah pada 2003.

Buah cinta mereka kemudian lahir dengan nama Kelian. Dan setelah tak aktif sebagai pesepak bola, Ventola pindah ke Dubai sebagai dekorator di sebuah stasiun televisi.

Adapun, diketahuinya Kartika adalah keturunan Indonesia  ketika Ventola diwawancarai oleh media Italia. Ia sempat kaget ketika Menteri BUMN Indonesia sekaligus eks pemilik Inter Milan, Erick Thohir, mengetahui bahwa istrinya memiliki keturunan Indonesia.
.
“Saya tidak berpikir dia (Erick Thohir) mengenal saya karena pasangan saya orang Indonesia. Saya bertemu dengannya, kami berbicara beberapa kali tentang Inter Milan,” kata Ventola.

Baca Juga:
Profil Junior Messias, Penyelamat AC Milan di Liga Champions

Kontributor: Kusuma Alan
Load More