Rauhanda Riyantama
Istri Mikel Arteta, Lorena Bernal. (Instagram/lober99)

Bolatimes.com - Kehidupan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di luar lapangan sering kali mendapatkan sorotan karena sosok istrinya, Lorena Bernal.

Lorena Bernal memang dikenal sebagai sosok aktris bertalenta. Selain itu, ia juga bekerja sebagai pembawa acara televisi dan model.

Perempuan cantik kelahiran 12 Mei 1981 di Tucuman, Argentina, ini sudah pindah ke Spanyol saat usianya baru menginjak satu tahun.

Baca Juga:
Termasuk Liverpool, 5 Calon Klub Baru Anthony Martial jika Hengkang dari MU

Kemudian, Lorena Bernal memutuskan pindah ke Amerika Serikat ketika berusia tujuh tahun untuk menekuni dunia model.

Sementara itu, Bernal mulai mengawali perjalanannya di dunia peran saat berusia 13 tahun. Ketika itu, ia mulai mengikuti drama.

Ketika berusia 17 tahun, Lorena Bernal sukses memenangi kontes kecantikan di Spanyol, yakni Miss Spain of the Century pada tahun 1999.

Baca Juga:
Profil Anco Jansen, Eks FC Groningen Bintang Baru PSM Makassar

Saat masih berusia remaja itu, Lorena Bernal sukses memikat hati dewan juri karena talentanya yang luar biasa.

Namun demikian, sayangnya saat itu ia masih terlalu muda untuk mengikuti ajang kontes kecantikan dunia, atau Miss Universe.

Istri Mikel Arteta, Lorena Bernal. (Instagram/lober99)

Oleh sebab itu, dia memilih ikut Miss World dan akhirnya cukup berhasil. Sebab, Lorena Bernal ketika itu sukses mengakhiri kontes di jajaran sepuluh besar.

Baca Juga:
Profil Ilham Udin Armayn, Eks Selangor FC Pahlawan Kemenangan PSM vs Persik

Sejak saat itu, Bernal bekerja sebagai pembawa acara televisi sekaligus aktris, baik di Spanyol maupun Amerika Serikat.

Perempuan yang fasih berbahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis ini semakin terkenal saat membintangi salah satu serial televisi, CSI Miami.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada medio 2002, Loren Bernal berjumpa dengan Mikel Arteta, yang kelak menjadi suaminya.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Pekan Ini, Ada Derby Della Capitale

Kedua pasangan ini memutuskan menikah pada tahun 2010. Dari hasil pernikahannya itu, Arteta dan Bernal dikaruniai tiga anak, yaitu Gabriel, Daniel, dan Oliver.

Sampai saat ini, tak kurang dari enam film yang telah dibintangi oleh perempuan berusia 40 tahun tersebut. Beberapa di antaranya yakni Stiletto (2008), Unnatural Causes (2006), The Deal (2005), El Kibris (2004), Mendigates (2001), dan Menos es mas (2000).

Sementara itu, sejumlah serial televisi yang juga pernah dibintangi Lorena Bernal ialah Chuck (2007), CSI: Miami (2007), See Jayne Run (2007), dan masih banyak lagi.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More