Irwan Febri Rialdi
Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram menunjukkan gestur penghormatan untuk mendiang George Floyd, pada laga lanjutan Bundesliga 2019/2020 kontra Union Berlin, Minggu (31/5/2020) malam WIB. [Laman resmi Gladbach]

Bolatimes.com - Striker Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, tengah menjadi pembicaraan berkat selebrasinya heroiknya dalam pertandingan melawan Union Berlin, Minggu (31/5/2020).

Pada laga itu, putra Lilian Thuram melalukan selebrasi yang menyuarakan agar keadilan ditegakkan untuk mendiang George Floyd. Sebagai informasi, George adalah Amerika Serikat yang tewas di tangan seorang polisi.

Tak pelak aksi Thuram pun mendapat pujian dari berbagai pihak. Sebab, kasus tersebut memang telah membuat banyak orang geram dan berdemo besar-besaran di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Tersandung Kasus Narkoba, Dwi Sasono Pernah Populerkan Sepak Takraw di Film

Terlepas dari aksinya yang mulia, Thuram ternyata memiliki nama panggilan yang cukup unik, yakni tikus. Hal ini terlihat di Twitter pribadinya, @MarcusThuram.

Akun Twitter Marcus Thuram. (Twitter/@MarcusThuram).

Belum diketahui apa arti dari tikus bagi Thuram. Namun, bagi pecinta sepak bola Indonesia tentu bisa membuat heran karena tikus merupakan sebuah nama hewan yang terbilang jorok.

Thuram sendiri merupakan salah satu pemain andalan dari Borussia Moenchengladbach. Pada musim ini, striker 22 tahun ini telah mengemas 14 gol dan sembilan assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Ibu Neymar Balikan dengan Berondongnya, Langsung Sewa Apartemen Mewah

Load More