Irwan Febri Rialdi
Ronaldo bersama Alessandra di majalah GQ 2016. (Dok. hollywoodlife.com)

Bolatimes.com - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rencananya setelah pensiun. Ia memastikan tidak akan kembali ke lapangan hijau, melainkan  terjun ke dunia Show Biz atau dunia hiburan, khususnya akting.

Pernyataan tersebut diungkapkan pemain berusia 34 tahun itu usai menerima penghargaan Dubai Globe Soccer Award di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (28/12/2019) WIB.

Saat ini, Ronaldo masih bermain untuk tim Serie-A Italia Juventus dan terbukti masih cukup produktif meski usianya sudah tidak muda lagi.

Baca Juga:
Pep Guardiola akan Tinggalkan Manchester City? Ini Komentar CEO Klub

Musim ini pemain berjuluk CR7 sudah membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi dan mengatakan akan pensiun bila kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan dan bakal menjajal profesi baru.

"Ketika saya pensiun dari sepak bola saya ingin melanjutkan studi saya," ujar Ronaldo seperti dilansir The Sun.

"Saya sangat fokus belajar, karena sayangnya, studi yang saya lakukan tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam benak saya," lanjutnya.

Baca Juga:
Kaleidoskop 2019: Berikut Lima Momen Paling Berkesan Bulutangkis Indonesia

"Satu hal yang membuat saya tertarik adalah ingin mencoba akting di dunia film," tuturnya menambahkan.

Namun, Ronaldo bersikeras belum ingin pensiun dalam waktu dekat.

"Saya tidak pernah mengalami musim yang buruk dalam hidup saya, karena saya selalu siap menghadapi tantangan," kata Ronaldo.

Baca Juga:
Mantul! Begini Wujud Rancangan Sirkuit Mandalika di Lombok

"Saya selalu bermain dengan tujuan untuk menang. Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka sudah saatnya bagi saya untuk berhenti," imbuhnya.

"Bertahun-tahun yang lalu usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32, sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun," tuturnya menutup.

Sejumlah mantan pemain seperti legenda Manchester United Eric Cantona dan Chelsea Vinnie Jones berhasil melakukan transisi dari seorang bintang lapangan menjadi bintang layar lebar. Sedangkan beberapa lainnya, termasuk David Beckham, telah berulang kali menjadi kameo.

Baca Juga:
Sambut Tahun Baru 2020, Begini Target Praveen / Melati

Penulis: Syaiful Rachman

Load More