Galih Priatmojo
Wasit Liga Turki, Firat Aydinus, saat menatap kemarahan pemain Bursaspor. (Twitter/@FootyHumour).

Bolatimes.com - Sebagai pengadil di lapangan, wasit kerap jadi sasaran empuk intimidasi para pemain yang tak terima dengan keputusannya. Namun, tekanan tersebut sepertinya tak berlaku bagi wasit yang memimpin laga di Liga Turki ini.

Di Twitter tengah viral seorang wasit yang sangat tegas saat membuat keputusan. Seperti dalam unggahan akun @FootyHumour, ia sukses membuat seorang pemain ciut dengan hanya tatapan mata.

Padahal, pemain dari Bursaspor yang diketahui bernama Allano Lima itu sempat marah-marah ketika menerima kartu kuning. Namun, kemarahannya langsung luntur ketika melihat mata sang wasit.

Baca Juga:
Punya Gaji Miliaran, Begini Cara Sadio Mane Hamburkan Uangnya

Kejadian langka ini pun mendapat ribuan retweet dan puluhan ribu like di Twitter. Tak sedikit netizen yang terkesan melihat aksi wasit dalam pertandingan itu.

Setelah ditelusuri lebih jauh, wasit itu ternyata bernama Firat Aydinus. Di usia yang 45 tahun, ia tercatat pernah memimpin pertandingan penting, mulai dari Liga Europa, Liga Champions, hingga Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:
Ini yang Membuat Witan Sulaeman Akhirnya Gabung PSIM Yogyakarta

Menurut data Transfermarkt, Firat Aydinus telah memimpin 384 pertandingan selama menjadi wasit profesional. Sebanyak 1684 kartu kuning dan 80 kartu merah sudah keluar dari kantung wasit berlisensi FIFA itu.

Video Firat Aydinus yang sedang viral itu pun sebenarnya kejadian lama atau tepatnya dalam pertandingan antara Bursaspor versus Antalyaspor di Liga Turki pada 9 Desember 2018.

Pada pertandingan itu sendiri, Bursaspor selaku tuan rumah menelan kekalahan dua gol tanpa balas lewat dua gol penyerang Antalyaspor, Serdar Ozkan dan Mevlut Erdic.

Baca Juga:
Pemain Anyar Ini Mengaku Tak Betah di Liverpool, Begini Alasannya

Load More