Stephanus Aranditio
Logo Twitter (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah tren di media sosial Twitter Indonesia tahun 2018 telah dirangkum dan diumumkan secara resmi oleh akun @TwitterID pada hari Rabu, 5 Desember 2018. Persib Bandung menjadi akun klub sepak bola paling #RameDiTwitter sepanjang tahun 2018 ini.

Di kategori akun olahraga, akun @Persib menjadi akun resmi klub sepak bola yang paling ramai diperbincangkan di twitter Indonesia. Akun yang kini memiliki 3,18 juta followers itu sering mengunggah informasi terkini terkait aktivitas klub Maung Bandung. Tak heran jika setiap Persib akan bermain, tagar #PersibDay sering memuncaki trending topic.

Akun @Persib berada di urutan ketiga dalam daftar 10 besar akun kategori olahraga Indonesia paling #RameDiTwitter sepanjang tahun 2018 ini.

Baca Juga:
Resmi, Laga Pamungkas Persija vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK

Selain Persib, akun resmi klub Indonesia lain yang masuk dalam 10 besar adalah @Persija_jkt di urutan keempat dan akun @PSSSleman di urutan kelima. Sementara akun federasi sepak bola Indonesia, @PSSI berada di urutan kedelapan.

10 Akun Olahraga Indonesia Paling #RameDiTwitter

Beberapa akun twitter non-klub yang membahas sepak bola Indonesia juga masuk dalam 10 besar, diantaranya @Mafiawasit (2), @SepakbolaSleman (9), dan @Infosuporter (10).

Akun non-federasi yang membahas tentang bulu tangkis, @BadmintonTalk berada di urutan nomor satu #RameDiTwitter 2018.

Baca Juga:
Kata Bepe Soal Isu Persija Jakarta Disetting Jadi Juara Liga 1

Akun yang memiliki 147 ribu pengikut itu sering menginformasikan tentang perkembangan olahraga Badminton Indonesia dan dunia. Sementara untuk akun federasi bulu tangkis Indonesia, @INA_Badminton menempati posisi ketujuh.

Berikut daftar 10 Akun Olahraga Paling #RamediTwitter Selama 2018:

  1. @INA_Badminton
  2. @MafiaWasit
  3. @Persib
  4. @Persija_jkt
  5. @PSSSleman 
  6. @BulutangkisRI
  7. @INA_Badminton
  8. @PSSI
  9. @SepakbolaSleman
  10. @Infosuporter

Baca Juga:
Achmad Jufriyanto Sambut Kedatangan Sylvano Comvalius di KLFA

Load More