Arif Budi Setyanto
Mauro Zijlstra ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/@maurozijlstra)

Bolatimes.com - Mauro Zijlstra menjadi sorotan karena menyatakan diri berminat untuk membela timnas Indonesia. Apalagi statistiknya tidak kaleng-kaleng karena produktif mencetak gol.

Timnas Indonesia banyak menuai kritikan karena lini depan kurang tajam. PSSI berusaha mencari solusi dengan mendatangkan pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong.

Nama Ole Romeny mencuat sebagai striker yang diproyeksi membela timnas Indonesia. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun ini masih ragu-ragu.

Baca Juga:
Komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura di Laga Debut

Walau mengakui dirinya sudah dihubungi PSSI, tapi Ole Romeny masih berpikir untuk memutuskan menerima tawaran membela timnas Indonesia atau menunggu kesempatan untuk dipanggil ke skuad Belanda.

Di tengah kebingungan Ole Romeny, kini ada striker potensial yang menyatakan berniat bela timnas Indonesia. Ia adalah Mauro Zijlstra.

"Saya masuk list mereka (PSSI) dan mereka tertarik. Tapi saya belum dihubungi secara resmi. Agen saya juga belum dihubungi oleh mereka, jadi belum berkomunikasi secara resmi," ucap Mauro Zijlstra dikutip saat wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Baca Juga:
Profil Fabio Azka Irawan, 'The Next' Pratama Arhan dari Timnas Indonesia U-16

Mauro berharap jika Fardy Bachdim bisa membantunya agar dapat membela timnas Indonesia. Sebab, ia merupakan sosok yang ikut andil di balik naturalisasi pemain keturunan sejauh ini.

"Dia (Fardy) bukan agen saya secara resmi, tapi tentu dia bisa bantu saya untuk menghubungkan dengan PSSI. Saya punya statistik yang bagus dan saya pikir bisa bermain di sana (timnas Indonesia) kalau PSSI mengundang saya," tegasnya.

Adapun Mauro Zijlstra merupakan pemain muda potensial. Musim 2023/2024 ia jadi top skor kedua di Liga Belanda U-21 dengan sumbangan 8 gol.

Baca Juga:
Resmi! Inilah Pembagian Pot Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kini striker berusia 19 tahun ini juga menjalani perjalanan karier terbarunya bergabung FC Volendam dari NEC Nijmegen.

Load More