Irwan Febri
Timnas Indonesia U-23

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengorbankan Piala AFF 2024 demi SEA Games 2025, ketika menyusun jadwal kompetisi bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setelah diskusi panjang, Erick mengatakan bahwa Liga Indonesia memungkinkan untuk dihentikan atau diliburkan ketika SEA Games 2025 berlangsung.

Namun, ketika Piala AFF 2024 bergulir, kompetisi tetap bergulir dan memungkinkan untuk Timnas Indonesia tidak tampil dengan skuat terbaik.

Baca Juga:
Resmi! Liga 1 Musim 2024/2025 Tetap Pakai Wasit Asing

"Tentu kita juga sudah melihat bagaimana target. SEA Games, itu liga berhenti, AFF tidak berhenti. Ya ini ada semua tentu perhitungan semua," kata Erick Thohir, dilansir dari Antara.

"Tidak berarti kita melihat sebelah mata AFF, tapi konsekuensinya Liga harus jalan, AFF harus jalan, apalagi sekarang ada kejuaraan AFF dan AFC untuk klub,” tambah sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Terkait penjenjangan timnas, Erick menyebut bahwa Badan Tim Nasional (BTN) sudah memiliki komitmen untuk terus meregenerasi timnas.

Baca Juga:
Erick Thohir Kagum dengan Kekuatan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

"Memang tidak mungkin pemain kita akan bermain 365 hari, pemain pasti ada tentu jedanya. Dan di sinilah kenapa BTN sudah punya komitmen melalui tentu pelatih dan manajernya," ujar Erick Thohir.

"Kita akan memberikan kesempatan regenerasi timnas kita. Ya apa yang mungkin besok bisa dilihat seperti apa. Mungkin juga U-20, bahkan nanti persiapan buat SEA Games dan lain-lain,” pungkasnya.

Baca Juga:
Komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura di Laga Debut

Load More