Pipin Lukmanul Hakim
Shin Tae-yong telah melakukan persiapan demi anak asuhnya tampil baik dan mengatasi permainan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. (PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut telah mengantongi nama 27 pemain, yang akan dipersiapkan untuk melakoni pemusatan latihan (TC) jelang lawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut, disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto seusai memantau pemain dalam final EPA Liga 1.

"Sama seperti yang sudah kita rencanakan, kita ada 27 (pemain) baru tanggal 18 Maret berkumpul dan mulai TC," kata Nova.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Persib vs Persija di Liga 1, Stefano Beltrame Mengaku Sudah Makin Percaya Diri

Namun, ia belum bisa memastikan terkait kehadiran dari sejumlah pemain yang berkarir di luar negeri.

Ada nama Marselino Ferdinan, Justin Hubner hingga Asnawi Mangkualam, karena menurut Nova komunikasi dengan pemain tersebut dilakukan oleh PSSI.

"Saya masih belum dapat kabar, karena yang komunikasi adalah PSSI. PSSI yang bisa menjelaskan, kami berharap bisa hadir semua (mereka yang bermain di luar negeri)," katanya.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2023/2024: Dewa United vs Persikabo, dan Borneo FC vs Persebaya

Termasuk soan nasib dua pemain diaspora, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, Nova pun enggan memberikan keterangan soal pemanggilan mereka.

"Ya, kita tunggu saja dari rilis resmi PSSI. Nanti kita lihat apakah dia masuk atau nggak," kata Nova.

Skuad Garuda wajib menang atas Vietnam untuk menghidupkan asa dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:
Thomas Doll Sesumbar Telah Siapkan Strategi untuk Jungkalkan Persib Bandung, Bojan Hodak Wajib Waspada

Indonesia sementara ini menjadi juru kunci di Grup F dengan koleksi satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada 21 Maret di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Persib vs Persija: Marc Klok Pastikan Semua Pemain Siap Kerja Keras, Stefano Beltrame Antusias

Load More