H.M Permana
Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga Persib vs Persik. (MO Persib)

Bolatimes.com - Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers tampak bangga dengan pencapaiannya bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Nick Kuipers akan segera mencetak sejarah bersama Persib pada pertandingan kontra Barito Putera, Jumat 23 Februari 2024.

Hanya dengan 1 pertandingan lagi, Nick Kuipers akan menjadi pemaing asing pertama yang melakoni 100 pertandingan bersama Persib di kompetisi.

Baca Juga:
Prediksi Final Piala Asia 2023 Yordania vs Qatar: Head to Head, Susunan Pemain, Live di Mana?

Sejak membela Persib tahun 2019 hingga saat ini, Nick Kuipers sudah tampil sebanyak 99 kali dan mencetak 4 gol.

Nick Kuipers punya kesemptan besar untuk mewujudkan sejarah bersama Persib.

Namun tentu saja hal itu akab dipengaruhi oleh keputusan pelatih Persib Bojan Hodak, apakah bek asal Belanda tersebut akan diturunkan lawan Barito Putera atau tidak.

Baca Juga:
Ducati Berharap MotoGP 2024 Jadi Titik Balik Enea Bastianini

Yang jelas, kata Nick Kuipers, ia akan memberikan penampilan terbaiknya di laga Barito Putera vs Persib.

"Saya sangat menantikan kesempatan untuk bisa memainkan pertandingan ke-100. Menurut saya, ini menjadi sebuah penghargaan buat saya untuk bisa bersama dengan klub dalam waktu yang lama," ungkap bek Persib bernomor punggung 2.

Sempat Tertunda

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar, Ini Head to Head Kedua Tim

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@persib_official)

Laga ke-100 Nick Kuipers seharusnya bisa diraih saat Persib tampil di hadapan bobotoh melawan Persis, 4 Februari 2024 lalu.

Sayangnya Nick Kuipers absen di laga tersebut karena akumulasi kartu kuning di laga Persib sebelumnya.

Meski begitu, ia sangat bangga karena bisa mencetak sejarah bersama Persib, salah satu tim besar sarat sejarah di Indonesia.

"Oke, maka pertandingan selanjutnya akan menjadi sesuatu yang spesial bukan? Menurutku, itu akan menjadi pertandingan yang spesial, terutama saya yang bisa bermain di klub besar seperti Persib," pungkas Nick Kuipers.(*)

Load More