Kurnia Hartadi
Kelompok suporter Timnas bentangkan spanduk raksasa sebagai rasa terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil menjadikan Timnas lebih baik (@lagrandeindonesia12)

Bolatimes.com - Dukungan terhadap Shin Tae-yong untuk tetap menjadi arsitek Timnas Indonesia terus mengalir, kali ini legenda Timnas Hamka Hamzah meminta agar kontak pelatih 53 tahun itu segera diperpanjang.

Bahkan mantan pemain Timnas Hamka Hamzah berharap agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang hingga 4 tahun ke depan.

Menurutnya Hamka, catatan apik Timnas saat berlaga di Piala Asia merupakan bukti bahwa Shin Tae-yong berhasil membawa Skuad Garuda menjadi lebih baik.

Baca Juga:
Kiper Persib Kembali Masuk Nominasi, Beruntungkah Kevin Ray Mendoza Kali Ini?

Meskipun belum mempersembahkan gelar kepada Indonesia namun Hamka percaya bahwa Timnas Indonesia kini lebih baik sejak ditangani Shin Tae-yong, menurutnya gelar juara Asia adalah hal yang tidak mudah untuk diraih dan bukan suatu hal yang menjadi ukuran.

"Pastikan lanjut 4 tahun, karena apa?, sejarah Shin Tae-yong yang buat, belum pernah sebelumnya Timnas berhasil lolos 16 besar," ujar Hamka Hamzah dikutip dari @gondes.football.

"Jangan bilang harus piala, emang gampang Piala Asia kita juara?, Piala AFF aja kita empot-empotan, belum pernah juara," sambungnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Full Ikhlas, 3 Pemain Naturalisasi-nya Besar Kemungkinan Tidak Perkuat Timnas Indonesia vs Vietnam

Sementara itu, kelompok suporter Timnas Indonesia La Grande Indonesia membentangkan spanduk raksasa di Kota Jakarta sebagai bentuk terima kasih kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia jauh lebih baik.

Spanduk dengan ukuran jumbo tersebut berkibar dengan bertuliskan "Shin Tae-yong History Maker."

"Anda mencetak sebuah sejarah, lolos dari grup Piala Asia, dan harus kalah dengan kepala yang tegak oleh Australia," tulis @lagrandeindonesia12 pada caption unggahannya.

Baca Juga:
Tolak Banyak Tawaran, Selain Hormati Kontrak Dengan PSSI, Suporter Timnas Lakukan Ini Bikin Shin Tae-yong Betah

"Bagaimana anda membuat cara bermain timnas yang penuh gairah, pantang menyerah, disiplin dan penuh perjuangan yang sudah kami rindukan bertahun-tahun," sambungnya.

 

Baca Juga:
Thomas Doll Blak-blakan Bongkar Penyebab Persija Jakarta Bermain Buruk!

Load More