Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terancam tak pakai jasa 3 pemain keturunan ini. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terancam tidak akan bisa menggunakan jasa dari tiga pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Hal tersebut terkendala oleh proses pewarganegaraanya.

Benar sekali, tiga pemain keturunan yang sedang diproses secara naturalisasi agar bisa mendapatkan pasport Indonesia, masih belum rampung. Nasibnya bahkan mengambang, karena Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia bakal menjalani masa reses.

Sebelum merampungkan proses legalitas sebagai warga negara Indonesia, berkas dari tiga pemain keturunan ini harus ditanjau ulang oleh DPR RI terlebih dahulu. Di sana, Anggota Dewan bakal melakukan musyawarah untuk mengambil keputusan, apakah setuju atau tidak terkait perpindahan negara dari tiga pemain ini.

Baca Juga:
Tolak Banyak Tawaran, Selain Hormati Kontrak Dengan PSSI, Suporter Timnas Lakukan Ini Bikin Shin Tae-yong Betah

Tiga pemain keturunan yang dimaksud adalah Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thon Haye. Nama baru yang diajukan PSSI melalui rekomendasi Shin Tae-yong pada awal tahun 2024.

Mereka besar kemungkinan akan absen pada saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Maret mendatang. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Grup F Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 zona Asia.

Shin Tae-yong tentu saja ikhlas bilamana skenario Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes tidak bisa turun melawan Vietnam. Karena, DPR RI diketahui habis masa resesnya pada awal Maret 2024.

Baca Juga:
Thomas Doll Blak-blakan Bongkar Penyebab Persija Jakarta Bermain Buruk!

Pengamat Sepak Bola Bung Ropan, juga mengegaskan benar adanya, jika Paes, Thom dan Ragnar belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye tidak bermain yah (melawan Vietnam), dengan mepetnya waktu, untuk memperkuat Tim Nasional kita, menghadapi dua di bulan Maret, untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026," pungkasnya, melalui kanal YouTube Bung Ropan, (8/2).(*)

Baca Juga:
Shin Tae-yong Didorong untuk Angkut Ole Romeny, Penyerang Ganas yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Load More