Kurnia Hartadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia ke level Asia (@liputanbola.timnas)

Bolatimes.com -  Shin Tae-yong ternyata mendapat banyak tawaran untuk menukangi tim negara lain selama menangani Timnas Indonesia namun dirinya selalu menolaknya dengan alasan menghormati kontrak dengan PSSI.

Bahkan ditengah berlangsungnya Piala Asia 2023, tawaran tersebut terus menggoda pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu, namun dirinya mengaku tidak tertarik untuk meninggalkan Skuad Garuda.

“Memang selama saya bekerja di Indonesia, sering sekali ada tawaran. Namun saya sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Indonesia (PSSI) pada akhir tahun 2023,"ujar Shin Tae-yong dikutip dari @garudachampion.

Baca Juga:
Thomas Doll Blak-blakan Bongkar Penyebab Persija Jakarta Bermain Buruk!

"Sehingga saya belum terpikir untuk pindah ke tim lain, di Piala Asia saya juga menerima tawaran tapi saya tidak tertarik sama sekali," tegasnya.

Arsitek Timnas Indonesia itu juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pelatih kepala di negara lain selain Indonesia.

Selama ini Shin Tae-yong berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi Timnas Indonesia dan mengembangkannya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Didorong untuk Angkut Ole Romeny, Penyerang Ganas yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia

"Saya tidak pernah satu persen pun tertarik menjadi pelatih kepala di negara lain. Jadi mudah-mudahan tidak ada kesalahpahaman,” kata Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut membuktikan bahwa dirinya merasa betah dan tidak ingin berpisah dengan Timnas Indonesia serta suporter Garuda.

Hal tersebut sebagaimana pernah disampaikan pelatih 53 tahun itu pada awal 2023, dirinya menyebut bahwa suporter Pasukan Garuda membuatnya tidak ingin meninggalkan Indonesia.

Baca Juga:
Dua Pemain Persib Ini Dapat Banyak Doa dari Bobotoh

"Indonesia dan saya takkan berpisah, Indonesia merupakan negara luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakkan dalam pertandingan sepak bola," ujar Shin Tae-yong dikutip dari facebook Timnas Indonesia Info.

"Fans Timnas Indonesia selalu meneriakkan nama saya ketika saya masuk dan keluar stadion, mendengar suara itu membuat saya merinding, keinginan untuk membalas dukungan mereka semakin tumbuh, tidak ada penggemar seperti ini di mana pun," tutur Shin Tae-yong.

 

Baca Juga:
UEFA bakal Gunakan Bola 'Sakti' di Euro 2024

 

Load More