Kurnia Hartadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi membawa Timnas Indonesia ke level Asia (@liputanbola.timnas)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan sinyal kuat bahwa dirinya akan bertahan untuk tetap menukangi Pasukan Garuda, meskipun sebelumnya pernah disebutkan bahwa pelatih 53 tahun tersebut mendapat tawaran dari negara lain.

Hal tersebut terungkap setelah Shin Tae-yong mempunyai mimpi dan ambisi besar untuk mengangkat Timnas Indonesia ke level Asia.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh hanya fokus di level Asia tenggara (AFF), hal tersebut disampaikan pelatih asal Korea Selatan itu kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Terjerat Sanksi Usai Hadapi Persis

"Mungkin saat ini kami belum ada di level Asia. Tapi kami masih bisa mengejar," kata Shin Tae-yong dalam sesi wawancara dalam kanal Youtube Erick Thohir.

"Saya sempat berbicara dengan Ketum PSSI. Kami itu jangan hanya fokus di AFF, supaya Indonesia bisa punya mimpi yang lebih besar," ujar Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut mendapat dukungan dari supoter Timnas Indonesia sebagaimana komentar pada unggahan @liputanbola.timnas yang mengunggah capture statment Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Persib Imbang Lagi, Beckham: Tak Ada Waktu untuk Merenung Selain....

Para suporter berpendapat bahwa level Timnas Indonesia sudah setara dengan negara-negara lain di Asia meskipun hasilnya belum maksimal.

Bahkan para supoter menyebut cara berfikir Shin Tae-yong selangkah lebih maju.

"Betul, setuju 100%. Masak aff melulu. Euforia Asean tok bosen,,kalo dulu lawan tim arab sdh alamat ,pasti kebantai. Sekarang kan Uda mulai di jalur yg benar meskipun hasil belum maksimal," ujar @taufiqzaini14 di kolom komentar.

Baca Juga:
Mantan Pemain Timnas Andjas Asmara Sebut Shin Tae-yong Adalah Kartu Mati di Timnas Indonesia, BerhPSSI Cari ganti

"Wkwk dari dulu pssi pikiran nya ke aff mulu, jadi standar nya aff dan ga pernah berkembang timnas nya, sty baru dateng tapi pikiran nya udah jauh ke depan," kata @yoaaakkai.

 

 

Baca Juga:
Gelandang Persib Banjir Dukungan Usai 1 vs 4: Declan Rice Hingga Ratusan Komentar

 

Load More