H.M Permana
Kiper Persib Kevin Ray Mendoza tampak merangkul Teja Paku Alam. (tangkap layar Instagram)

Bolatimes.com - Persib Bandung memastikan tiga orang penjaga gawangnnya dalam kondisi siap tempur di pekan 24 Liga 1 2023/2024.

Persib akan ditantang Persis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 4 Februari 2024.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos memastikan, tiga penjaga gawangnya siap diturunkan dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Kembali ke Persib, Edo Febriansah: Cukup Senang Bisa Gabung

Itu artinya, Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam, dan Fitrul Dwi Rustapa sama-sama punya peluang untuk kawal gawang Persib.

"Persiapan berjalan dengan bagus, kiper-kiper kami dalam kondisi seratus persen baik dari aspek fisik maupun mental," ungkap pelatih kiper Persib asal Brasil tersebut.

Menghadapi laga kontra Persis, Passos meminta kepada tiga kiper Persib untuk fokus apabila dipercaya tampil sejak menit awal.

Baca Juga:
Bawa Nama FIFA, FIFPRO Bela 29 Pemain Kalteng Putra, Desak PSSI Intervensi Klub Bayar Gaji Serta Hentikan Proses Pidana

Fokus di laga kontra Persis dinilai berbeda karena Persib sudah lama tidak bertanding di kompetisi resmi sejak Desember 2023 lalu.

"Kami cukup lama tidak bermain dan saya rasa ketika lama tidak bermain maka tentu dibutuhkan fokus untuk bermain," ujar pria berbadan tegap tersebut.

Peluang Tampil

Baca Juga:
Tampil Impresif di Piala Asia, Rafael Struick Disoroti Pencari Bakat di Media Sosial: Cepat, Percaya Diri dan Tekad

Kiper Persib Kevin Ray Mendoza berlatih bersama Luizinho Passos. (MO Persib)

Bila tiga kiper Persib ini dalam kondisi siap tempat, Kevin dan Teja mempunyai kans yang lebih besar untuk tampil dibandingkan Fitrul Dwi Rustapa.

Hal ini tak lepas dari menit bermain keduanya saat dipercaya tampil mengawal gawang Persib di laga uji coba kontra Dewa United, 22 Januari 2024 lalu.

Persib mempercayakan gawangnya kepada Kevin Ray Mendoza di babak pertama. Sementara pada babak kedua, giliran Teja Paku Alam yang menunjukan aksinya.

Terlepas dari siapa yang diturunkan di laga tersebut, Passos menegaskan bahwa semua anak asuhnya fokus untuk meraih tiga poin.

Lini belakang Persib harus fokus mengawal lini serang Persis yang dikenal tajam.

"Tapi ini sepakbola. Setiap tim harus melakukan persiapan dan menghadapi Persis, mereka bisa memberi masalah bagi kami," ujar Luizinho Passos dikutip dari laman resmi Persib.

"Tapi saya harap pemain bisa memainkan pertandingan yang bagus dan membawa tiga poin," pungkasnya.

Load More