H.M Permana
Marc Klok gendong Bojan Hodak. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Sepulangnya dari Qatar, gelandang Persib Marc Klok memilih untuk langsung bergabung dalam sesi latihan Persib yang digelar di Lapangan Sidolig, Selasa 30 Januari 2024.

Ia abaikan dispensasi istirahat yang diberikan tim pelatih, karena ingin kondisinya siap tempur saat menghadapi Persis, Ahad 4 Februari 2024 mendatang.

Marc Klok mengatakan, keputusannya untuk langsung bergabung dengan latihan Persib karena kondisi fisik dan mentalnya sangat baik. Meski ia mengaku, membutuhkan waktu liburan bersama keluarganya.

Baca Juga:
Persib Sampaikan Berita Duka, Eks Staf Pelatihnya Meninggal Dunia

Maklum saja, pemain Persib bernomor punggung 23 ini sejak Desember 2023 lalu sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala Asia Qatar 2023.

"Secara fisik dan mental saya berada dalam kondisi bagus meski sejujurnya saya memerlukan liburan juga. Karena cukup melelahkan untuk terus beraktivitas, bepergian, melakukan perjalanan dan bermain. Saya senang dalam kondisi fit," ungkap Marc Klok dikutip dari laman resmi Persib.

Marc Klok menegaskan, keputusannya untuk tidak beristirahat usai Piala Asia karena Persib mempunyai laga penting di Liga 1.

Baca Juga:
Persib Tak Tertarik Ikuti Jejak Dewa United dan Bali United?

Ia bertekad untuk mewujudkan mimpinya lolos ke Championship Series atau bertahan di posisi empat besar klasemen.

"Saya masih punya banyak laga penting bersama Persib untuk dihadapi dan ini waktu yang krusial. Saya ingin melaju ke play-off (championship series) dan saya ingin melakukannya dengan baik. Saya tidak sabar," ujarnya.

Jatah Istirahat

Baca Juga:
Nick Kuipers Kena Sanksi Jelang Hadapi Persis Solo, Pelatih Persib Mengaku Tak Risau

Dua pemain Timnas Indonesia, Marc Klok dan Shayne Pattynama. (PSSI)

Sementara itu, jatah istirahat yang diberikan tim pelatih Persib kepadanya baru akan digunakan usai laga kontra Persis.

Marc Klok akan rehat sejenak untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Mungkin setelah melawan Solo. Saya butuh mengisi ulang energi, baik fisik maupun mental dengan berkumpul bersama keluarga," kata pemain Persib berdarah Belanda tersebut.**

Load More