Rizki Laelani
Bentrok Australia vs Indonesia akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Minggu, (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. (PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus mengubur mimpi bisa berbicara banyak di pentas dunia. Anggaran besar yang digelontorkan negara kembali terbuang.

Timnas Indonesia yang masuk 16 besar Piala Asia berkat "bantuan" negara lain, malah tak mampu memanfaatkannya menjadi peluang.

Mereka malah jadi bulan-bulanan Timnas Australia hingga empat gol bersarang di gawang Skuad Garuda, tanpa bisa memberi perlawanan berarti.

Baca Juga:
Persib Tak Tertarik Ikuti Jejak Dewa United dan Bali United?

Nah, berikut adalah data fakta usai Timnas Indonesia dibuat babak belur oleh Australia. Meski gagal ke delapan besar, ranking Timnas Indonesia tidak berubah.

Dikutip dari Footy Rankings, Timnas Indonesia masih menempati posisi 142 ranking FIFA. Semenetara Australia dapat tambahan poin 4,83 dan menusuk ke posisi 22 ranking FIFA.

Statustik Timnas Indonesia tampak jelas terlihat naik turun. Sempat di posisi 146, mereka turun peringkat setelah dibantai Irak di fase grup D Piala Asia.

Baca Juga:
Nick Kuipers Kena Sanksi Jelang Hadapi Persis Solo, Pelatih Persib Mengaku Tak Risau

Namun, setelah Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam melalui satu gol penalti, poin bertambah 23,18 dan posisi naik menjadi 142.

Setelah itu poin Indonesia berkurang 4,11 poin saat kalah 1-3 dari Jepang. (*)

Baca Juga:
UPDATE Jadwal Persib vs Persis Solo, Begini Cara Dapat Tiket Nonton, Ada Diskon Besar Buat Bobotoh

Load More