Kurnia Hartadi
Pemain Bali United Made Andhika Wijaya mencetak gol pada laga persahabatan melawan Hanoi FC di Vietnam (baliutd.com)

Bolatimes.com - Indonesia kembali mempermalukan Vietnam pada persaingan kedua negara di ajang sepak bola, setelah Bali United berhasil memenangi laga menghadapi tim Vietnam Hanoi FC pada laga persahabatan di Stadion Hang Day di ajang Piala Internasional Hana Bank-BIDV Cup 2024.

Bali United berhasil memetik kemenangan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga di waktu normal pada Sabtu (26/1/2024).

Sejak babak pertama di tengah cuaca dingin Hanoi dengan suhu sekitar 13 derajat Celcius kedua tim tampil dengan saling tukar serangan.

Baca Juga:
Dulu Shin Tae-yong Disia-siakan, Kini Mendapat Pujian dari Korea Selatan, Timnas Indonesia Makin MoncerPiala Asia 2023

Bali United unggul lebih dulu di menit ke-11 melalui tendangan Made Andhika Wijaya setelah memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga, yang gagal diantisipasi kiper Bui Tan Truong.

Tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-23, namun bola bisa diantisipasi kiper Bali United Adilson Maringga.

Hanoi FC yang tertinggal terus berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga paruh babak pertama usai keunggulan 1-0 menjadi milik Serdadu Tridatu.

Baca Juga:
Update Terbaru Persiapan Timnas Dari Doha Jelang Hadapi Australia, Perbaiki Detail Penting Permainan

Bali United terpaksa bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Eber Bessa mendapatkan kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Brandon Wilson saat berebut bola.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Hanoi FC, hingga akhirnya di menit ke-52 sundulan Denilson Pereira Junior mampu menyamakan kedudukan.

Hanoi FC terus menekan pertahanan Bali United dan berusaha meraih kemenangan dengan keunggulan jumlah pemain, namun pertahanan Serdadu Tridatu cukup solid.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Siap Hadapi Musim Ini dengan Desain Baru Ducati

Hingga akhir babak kedua skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah, dan pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti untuk menentukan pememang.

Bali United berhasil menuntaskan adu penalti dengan manis, setelah kelima penendangnya sukses menyarangkan bola ke gawang Hanoi FC.

Serdadu Tridatu menang dengan skor 5-4 setelah tendangan penalti Nguyen Duc Anh gagal membobol gawang Bali United yang dijaga Muhammad Ridho yang menggantikan Adilson Maringga

Baca Juga:
MotoGP 2024 Disebut akan Jadi Pembuktian Jack Miller Bersama Red Bull KTM

Dengan kemenangan tersebut, Bali United berhak bertengger di posisi ketiga pada ajang Piala internasional Hana Bank-BIDV Cup 2024.

 

Load More