H.M Permana
Dua pemain Persib Ciro Alves dan David da Silva merayakan gol ke gawang Dewa United. (MO Persib)

Bolatimes.com - Staf pelatih Persib Bandung Goran Palic mengungkapkan masalah yang tengah dihadapi oleh timnya jelang laga kontra Persis pada pekan 24 Liga 1 2023/2024, yang berlangsung di Stadion GBLA, Ahad 4 Februari 2024.

Persib, kata asisten pelatih asal Kroasia tersebut, membutuhkan banyak pemain yang bisa mencetak gol.

Goran Paulic menyebut, Persib tidak bisa hanya mengandalkan Ciro Alves dan David da Silva yang selama ini menjadi andalan di kotak penalti lawan.

Baca Juga:
Siap-siap! Jika Timnas Indonesia Menang vs Australia Piala Asia 2023, Ini Lawan Selanjutnya

"Masalah kami adalah kurang pemain yang masuk ke kotak penalti saat ada peluang," tegas Goran Pulic dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu 27 Januari 2024.

Sejauh ini, dua striker Persib asal Brasil tersebut dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

David da Silva untuk sementara sudah memipin daftar top skor Persib dengan 14 gol. Sementara Ciro Alves mengemas 10 gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Australia Jadi Laga Pembuka Babak 16 Besar Piala Asia, Ini Jadwal Lengkapnya!

"Sejauh ini, semuanya sudah tahu hanya ada Ciro dan David. Mereka memang sudah melakukan tugasnnya, tapi kami perlu lebih banyak pemain di kotak penalti," ujar staf pelatih Persib berusia 58 tahun tersebut.

Kebutuhan Persib akan pemain yang bisa mencetak gol selain duo Brasil tersebut merupakan antisipasi apabila lini depan mengalami kebuntuan.

Hal ini sudah terjadi dalam tiga pertandingan di Liga 1 melawan PSM, Persik, dan Bali United, dimana Persib absen mencetak gol.

Baca Juga:
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Digaet Klub Thailand, Prestasi Port FC Dipertanyakan

"Lawan sudah bersiap untuk menjaganya (Ciro Alves-David da Silva), jadi kami harus melibatkan lebih banyak pemain di kotak penalti," ungkap Goran Paulic.

Stefano Beltrame jadi Alternatif

Stefano Beltrame pada laga uji coba Persib melawan Dewa United. (MO Persib)

Menghadapi masalah tersebut, Persib kini sedikit terbantu dengan kehadiran Stefano Beltrame yang bisa menjadi alternatif di kotak penalti lawan.

Menurut Goran Paulic, eks pemain Juventus ini sudah tampil lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dalam laga uji coba kontra Dewa United, Stefano Beltrame turut andil dalam dua gol Persib di babak pertama.

"Stefano sudah lebih agresif dan mempunyai tugas sebagai pencetak gol meski sebagai gelandang."

"Kami harus lebih menyerang untuk mendapat opsi lain selain Ciro dan David, karena semua sudah tahu apa yang mereka akan lakukan," pungkas asisten pelatih Persib tersebut.

Load More