Kurnia Hartadi
Ketum PSSI, Erick Thohir usai menyaksikan laga pembuka Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Grup D. (pssi.org)

Bolatimes.com - Ketua umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa langkah Timnas Indonesia tidak akan berhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Erick Thohir menyatakan lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar tidak lantas membuat tim harus berpuas diri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI tersebut melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya pada Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:
Kabar Gembira Buat Timnas, Ramadhan Sananta Siap Hadapi Australia, Tambahan Amunisi di Lini Depan

“Kembali saya bilang, tim jangan berpuas diri, sudah 16 besar terus udah? Ya nggak lah,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir meyakini Timnas Indonesia bakal mampu memberikan perlawanan yang seimbang saat bentrok dengan Australia, menurutnya dari segi permainan skuad Socceroos berbeda dari Jepang dan Korea.

Meskipun berbeda secara ranking, namun Timnas Indonesia kini mempunyai banyak pemain yang berlaga di Liga Inggris dan Belanda.

Baca Juga:
Australia Bukan Jepang, Timnas Indonesia Berpeluang Bisa Beri Kejutan Jika Memperhatikan Hal Ini

“Saya rasa Australia bukan tim yang tidak diperhitungkan, rankingnya juga jauh, tapi permainannya berbeda dengan Jepang dan Korea,” kata Erick.

“Dan kita juga sekarang sudah banyak pemain yang sudah berlaga di liga Inggris ataupun di liga Belanda,” ujarnya.

“Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling menyeimbangi,” tegas Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Lolos Bukan karena Keberuntungan, Coach Justin Sambar Komentar Netizen dengan Kalimat Ini

Erick Thohir berharap kepada seluruh pemain untuk memberikan yang terbaik saat di lapangan, dirinya juga berharap Garuda mampu membuat kejutan pada laga melawan Australia.

 “Kembali saya bilang kepada tim jangan berpuas diri, kembali kita harus berikan yang terbaik, siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia,” ujarnya.

“kalau lihat sejarah kita 2009-2010, kita sama Australia pernah seri, pernah kalah 1-0, ini kan tahun 2024 masa nggak maju-maju, iya kan?,” tutur Erick.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Jokowi: Saya Percaya Kita Bisa Membangun Prestasi

Ketua Umum PSSI itu juga memberikan semangat kepada Pasukan Garuda dengan mengirimkan pesan singkat kepada para pemain satu persatu.

“Saya text message pemain satu-satu, saya bilang ‘Ayo ini kesempatan masih ada’,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemain, pelatih serta kepada Presiden Joko Widodo yang terus mendorong sepak bola Indoesia berprestasi.

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih yang terus konsisten menghilangkan liburan kemarin Desember, sekarang melawan kejenuhan,” ucap Erick Thohir.

“Saya juga terima kasih kepada Pak Jokowi yang terus mendorong dari persepakbolaan dan mudah-mudahan kita terus dapat prestasi yang luar biasa,” tuturnya.(*)

Load More