Rifqu Khanif
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan. Coach Justin sambar komentar netizen. (@nandoariiiss)

Bolatimes.com - Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 memnuat sebagian pendukung bahagia. Namun, terdapat juga sejumlah pihak yang tidak senang atas kemajuan Skuad Garuda.

Tidak dipungkiri terdapat sejumlah komentar yang menyebut, Timnas Indonesia lolos dari fase Grup berkat keberuntungan. Tapi, menurut Coach Justin sebagai Pengamat Sepak Bola tidak demikian.

Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini berpendapat, anak asuh Shin Tae-yong lolos ke tahap selanjutnya bukan karena keberuntungan seperti kata netizen. Namun, Coach Justin menjelaskan, Timnas Indonesia berhasil lolos karena kerja keras mereka.

Baca Juga:
Bojan Hodak Sebut Semua Klub Profesional Harus Memilikinya, Sayangnya Persib Tak Punya

Terlihat saat melawan Irak, Vietnam dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023, Skuad Garuda berjuang sampai akhir demi mendapatkan hasil terbaik. Mereka cukup kerja keras dalam menghadapi lawan-lawannya.

"Gue enggak setuju kalau orang bilang, 'kita dibantu sama Kirgizstan', kita engga dibantu," ungkap Coach Justin, dikutip dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, Jumat, (26/1).

Justin memberi penjelasan mengapa Indonesia bisa lolos, menurutnya, Skuad Garuda mampu ke babak 16 besar karena memiliki tiga poin dan tidak kemasukan banyak gol.

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia, Australia Siap Ciptakan Banyak Gol: Kami Hanya Perlu Lebih Kejam

"Kita lolos karena punya tiga poin, kalau poin kita nol, kita tidak bisa lolos. Artinya kita bekerja keras, kita lolos dengan Goal Difference -3, bukan -10," kata Justin.

Dengan demikian, Justin menambahkan, pemain Indonesia sudah memberi segenap tenaga dan kekuatannya untuk Timnas.

"Artinya kita sudah memberikan segalanya, dengan tidak beruntung atau beruntung, whatever lah. Karena ini bagian dari sepak bola," paparnya.

Baca Juga:
Evaluasi Bojan Hodak: Persib Menang, Tapi...

Load More