Rifqu Khanif
Timnas Indonesia jadi lawan Australia, Socceros ingin sarangkan banyak gol. (PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia yang memastikan diri sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik, akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal melawan Socceros atau Australia.

Anak asuh Shin Tae-yong meraih tiga poin dari tiga pertandingan Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda kalah dari Jepang dan Irak, serta menang menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh Australia, sebuah tim yang kuat di kawasan Asia. Bahkan Socceros merupakan langganan peserta Piala Dunia.

Baca Juga:
Evaluasi Bojan Hodak: Persib Menang, Tapi...

Bukan hanya itu, dari segi peringkat FIFA, Australia unggul jauh dari Skuad Garuda. Tim Kanguru bertengger di peringkat 25 dunia, sedangkan Merah Putih ke 146.

Oleh sebabnya, salah satu punggawa Timnas Australia, Martin Boyle ingin menggilas Indonesia. Mereka akan membuat rencana untuk menjaringkan banyak gol.

"Kami (akan) menciptakan banyak peluang di setiap pertandingan. Kami hanya perlu lebih kejam, jadi ketika peluang datang, itu akan membuat permainan menjadi sedikit lebih mudah. Dan tim mungkin akan keluar dan menyerang lebih sering kata," ungkap Martin Boyle, dikutip dari FTBL, Jumat, (26/1).

Baca Juga:
Perhelatan Piala Asia di Mata Gelandang Persib Marc Klok: Kami Berada di Grup yang Sulit

Dan Indonesia akan menjadi percobaan permainan kejam dari Australia di babak 16 besar.

"Kami hanya akan melihat siapa yang kami lawan di babak berikutnya (Indonesia) dan kami jelas akan mencoba membawa permainan ini kepada mereka," tutup Boyle.

Baca Juga:
Pertahanan Persib Tak Kebobolan Saat Hadapi Dewa United, Kevin: Tapi Tidak Banyak yang Saya Lakukan

Load More