H.M Permana
Kiper muda Persib, Fitrah Maulana. (Tangkap Layar Instagram)

Bolatimes.com - Kiper muda Persib Bandung Fitrah Maulana mengaku sempat kesulitan saat pertama kali bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Fitrah menjadi satu-satunya pemain yang membawa nama Persib ke skuad yang kini dibesut oleh Indra Sjafri tersebut.

Kiper Persib U-18 tersebut menjelaskan, seiring berjalannya waktu ia bisa beradaptasi dengan program-program latihan yang diberikan tim pelatih.

Baca Juga:
Ungkapan Dua Pemain Persib Usai Menjadi Bagian dari Sejarah Baru Timnas Indonesia di Piala Asia

"Memang, di awal latihan itu menurut saya cukup sulit, tapi saya beradaptasi dan lama kelamaan menjadi bisa dan terbiasa," ungkap Fitrah Maulana dikutip dari laman resmi Persib.

Kiper yang membawa Persib juara Nusantara Open 2023 tersebut mengaku senang karena mendapat banyak pelajaran selama menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas. Saya merasa dapat banyak pelajaran dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik selama di sini," ujar Fitrah Maulana.

Baca Juga:
Pelatih Fisik Persib: Ketika Semuanya Berjalan dengan Baik, Saya pun Tak Akan Mengeluhkan Apapun

Program Latihan

Kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana. (MO Persib)

Kiper Persib kelahiran 2006 ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 di pemusatan latihan sejak 30 Desember 2023 lalu.

Fitrah menjelaskan, bersama skuad Garuda Muda, para penjaga gawang diajarkan untuk bermain build-up. Bahkan, kata dia, seorang kiper harus bisa memainkan bola seperti seorang gelandang.  

Baca Juga:
Kevin Akui Gara-gara Mereka Tugasnya di Persib Jadi Lebih Mudah: Itu Bagus!

"Di sini lebih ke build-up dari bawah sampai ke depan, itu dimulai dari penjaga gawang. Seperti gelandang, penjaga gawang harus bisa memainkan bola," ungkapnya.

"Kami juga dapat latihan pembentukan dan penguatan otot, agar lebih kuat," pungkas kiper Persib di EPA Liga 1 tersebut.

Load More