Rifqu Khanif
Coach Justin bangga dengan Timnas Indonesia. (YouTube/Justinus Lhaksana)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menjadi peringkat tiga terbaik. Kepastian itu datang setelah Kirgizstan imbang melawan Oman 1-1, Kamis, (25/1).

Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong yang kalah dalam laga pamungkas melawan Jepang 1-3 di Grup D, harus menunggu hasil akhir pada Grup lain.

Hal itu karena poin dari Timnas Indonesia hanya meraup tiga angka saja, sama seperti Bahrain dan berpotensi tersalip oleh Oman.

Baca Juga:
Kevin Ingin Tetap 'Bersih' Saat Kawal Gawang Persib di Liga 1

Dengan demikian di pertandingan terakhir, kedua tim yang bisa menyalip Skuad Garuda harus terseok. Dan satu di antara kedua pesaing Indonesia, akhirnya terseok.

Bahrain berhasil lolos setelah menang atas Yordania, harapan terakhir Skuad Garuda ada pada pertandingan Oman vs Kirgizstan.

Secara mengejutkan, Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgizstan, dengan hasil tersebut, anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Tim Pertamina Enduro VR46 Rilis Motor Baru, Tampilannya 'Rossi' Banget

Coach Justin sebagai Pengamat Seoakbola cukup gembira atas pencapaian dari kerja keras Shin Tae-yong bersama anak asuhnya.

Bahkan dia memberi pesan kepada pihak yang tidak suka dengan Shin dan sang Pengamat tak gentar melawan Australia. Bahkan Coach Justin tak masalah jika melawan Pasukan Avengers sekalipun.

"Kita lolos ke babak berikutnya, khusus untuk haters, silahkan menikmati kerja kerasnya Shin Tae-yong karena kita masih bermain minimal 1 pertandingan lagi," ujar Coach Justin, dikutip dari akun Instagram @coachjustinl, Jumat, (26/1).

Baca Juga:
Mengenal Joel Kojo, Pemain Kirgizstan yang 'Berjasa' dan Bikin Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

"Untuk pengurus PSSI saya rasa tidak ada alasan lagi untuk tidak perpanjang kontrak Shin Tae-yong. Mau ketemu Qatar, Australia, kalau perlu ketemu Avengers," imbuhnya.

Load More