Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pemain yordania saat berhadapan dengan Korea Selatan di Piala Asia 2023 (@jordan.fa)

Bolatimes.com - Duel Yordania kontra Bahrain akan tersaji pada Kamis (25/1/2024) untuk saling memperebutkan tiket 16 besar Piala Asia 2023, selain kedua tim, pertandingan tersebut juga menentukan peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Yordania yang saat ini menempati peringkat pertama grup E dengan torehan 4 poin masih belum aman dari kejaran Korea Selatan dan Bahrain yang masing-masing mengoleksi 4 dan 3 poin.

Bahrain mampu menggeser posisi Yordania dan Korea Selatan jika mampu menundukkan Yordania, sementara Korea Selatan tergelincir di pertandingan melawan Malaysia.

Baca Juga:
Miro Petric Sebut Kebugaran Pemain Persib Bagus saat Bertanding Lawan Dewa United

Sementara Malaysia ingin menutup laga Piala Asia dengan manis meskipun peluang mereka ke babak 16 besar telah tertutup.

Laga Yordania kontra Bahrain diprediksi bakal berjalan dengan seru dan menarik, mengingat kedua tim memerlukan hasil kemenangan untuk memastikan timnya lolos ke babak 16 besar, atau setidaknya Yordania hanya perlu hasil imbang.

Berdasarkan statistik pertemuan kedua tim, Yordania lebih unggul head to head di banding Bahrain. Yordania memenangi dua pertandingan dari lima laga terakhir serta dua kali hasil imbang dan sisanya Bahrain menang.

Baca Juga:
Ayase Ueda Prediksi Timnas Indonesia akan Mengerikan di Masa Depan: Indonesia Patut Diperhitungkan

Berikut rekor lima pertemuan terakhir antara Yordania kontra Bahrain:

(07/09/2021): Bahrain 1 - 2 Yordania

(30/03/2021): Yordania 2 - 1 Bahrain

Baca Juga:
Dibantai Jepang, Erick Thohir Mulai Bicara Putuskan Kontrak Shin Tae-yong

(04/08/2019): Yordania 0 - 1 Bahrain

(29/08/2017): Bahrain 0 - 0 Yordania

(04/09/2016): Bahrain 0 - 0 Yordania

Baca Juga:
Gol Ketiga Persib ke Gawang Dewa United Dikomentari Eks Atletico Madrid

Dari statistik tersebut diprediksi laga Yordania versus Bahrain di Stadion Khalifa International, dengan kick off pukul 18.30 WIB akan dimenangkan Yordania dengan skor 2-1.

Sebab dari rekor pertemuan lima laga terakhir, kedua tim saling mengalahkan hanya dengan selisih skor tipis yakni 1-0, meskipun Yordania lebih unggul secara head to head.

Hasil ini tentunya belum mampu menempatkan Timnas Indonesia di posisi aman sebagai 4 tim dengan predikat peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Setidaknya Indonesia membutuhkan selisih dua gol kekalahan Bahrain untuk mendongkrak posisi timnas yang saat ini menempati peringkat keempat daftar ranking ketiga terbaik dengan minus tiga gol.

Nasib Indonesia kemungkinan akan ditentukan oleh pertandingan lain di grup F antara Oman versus Kirgiztan.

Load More